Jumat, 18 September 2020

JAKMANIA UNJ

 

JAKMANIA UNJ


            Komunitas yang akan dibahas saat ini komunitas tentang bola, nih guys! Wah, bagi para mahasiswa, terutama laki-laki, sepak bola masih menjadi salah satu olahraga yang digemari.  Yup, salah satu komunitas yang berisikan tentang dunia sepak bola di UNJ adalah Jakmania UNJ. Jakmania UNJ merupakan komunitas pecinta sepak bola, khususnya tim Persija Jakarta di Universitas Negeri Jakarta. Jakmania UNJ sudah berdiri sejak 3 maret 2002, lahirnya komunitas ini bertujuan untuk menyatukan para pendukung club sepak bola Persija Jakarta di kampus UNJ. Manfaat dari komunitas ini adalah untuk saling mengenal mahasiswa antar jurusan, memperluas jaringan sesama jakmania, dan mendapatkan ilmu serta pengalaman dari para senior.

            Jika mendengar tentang komunitas sepak bola, pasti kegiatannya hanya diisi dengan bermain sepak bola saja? Eits! Tentu saja tidak, komunitas Jakmania UNJ memiliki berbagai macam kegiatan yang seru, loh, seperti kunjungan ke komunitas lain di kampus maupun luar kampus, mengadakan diskusi tentang sepak bola, dan juga datang untuk menyemangati tim futsal dan sepakbola kampus UNJ saat berlaga di turnamen Liga Mahasiswa. Hmm, menarik bukan? Komunitas ini juga terbuka untuk semua jurusan sehingga darimanapun jurusannya, kalian bisa menjadi bagian dari Jakmania UNJ.


Dalam keberlangsungan komunitas ini, hubungan kekuatan antar anggota sangat diperlukan, dimana kegiatan yang dilakukan lebih banyak yang dominan secara offline. Dengan adanya masa pandemik saat ini, banyak kesulitan-kesulitan yang melanda komunitas ini, jadi banyak kegiatan yang dikurangi, contohnya seperti kegiatan kopdar yang dilakukan secara rutin setiap hari selasa harus dialihkan melalui pertemuan online, namun untuk kedepannya, tidak dapat diketahui apakah kegiatan kopdar secara online ini dapat dilanjutkan atau tidak karena tidak semua anggota memiliki kuota yang cukup untuk internet. Dalam menghadapi masa pandemik, setiap anggota berusaha untuk tetap saling berkomunikasi melalui aplikasi Line.

            Komunitas Jakmania UNJ merupakan komunitas yang dapat meningkatkan sikap solidaritas seseorang,lho guys! Jika kita lihat dari setiap postingannya di twitter dan Instagram @jakmania_UNJ, banyak sekali postingan mengenai kebersamaan para anggotanya. Bagi kalian yang memiliki minat dan mengembangkan bakat tentang dunia sepak bola, kalian bisa langsung menghubungi akun Jakmania UNJ, ya guys! Muhammad Rafif, selaku ketua Jakmania UNJ berharap agar komunitas ini semakin solid dan anggota baru yang nantinya bergabung mampu melanjutkan tongkat estafet komunitas ini sampai kapanpun.

 

Anjuita

Editor: Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878