Minggu, 23 Agustus 2020

COMDEV FE DAY 2020

 

COMDEV FE DAY 2020


            Comdev FE Day 2020 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Community Development FE UNJ dalam rangka perayaan hari jadi Comdev FE UNJ yang ke-5. Acara ini mengangkat tema, “Peran Generasi Muda dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19”. Acara tersebut dimulai dengan pendaftaran peserta lomba untuk gelombang pertama pada tanggal 10-17 agustus, untuk gelombang kedua pada tanggal 18-24 agustus, sampai dengan talkshow dan pengumuman pemenang lomba tangal 19 september.

            Perlombaan untuk acara ini tediri dari empat jenis cabang, yaitu essay, puisi, poster dan podcast. Acara ini dapat diikuti oleh mahasiswa aktif D3/S1/sederajat dari seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia dengan biaya untuk setiap karya Rp 15.000 (Gelombang 1) dan Rp 20.000 (Gelombang 2). Perlombaan dalam acara ini akan dinilai dengan seadil-adilnya oleh juri yang bekompeten di setiap cabang perlombaannya. Dikarenakan perlombaan ini dilakukan secara online, maka nilai orisinalitas dari setiap karya sangatlah penting.

            Awalnya acara Comdev FE Day 2020 ingin diselenggarakan secara offline, namun dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan, maka acara ini diselenggarakan secara online. Tema yang diangkat pun sangat baik, dimana tema tersebut berkaitan dengan pendidikan pada masa pandemik. Melalui acara ini, para generasi muda dapat meningkatkan produktifitas dan mutu pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik, meskipun harus melewati kondisi seperti saat ini.

            Dengan diselenggarakannya Comdev FE Day 2020, diharapkan dapat menjadi ruang untuk meningkatkan kretifitas mahasiswa dan juga dapat digunakan sebagai inspirasi untuk orang-orang. Acara ini juga diharapkan dapat membuat anggota Comdev FE UNJ tetap saling berhubungan dan menjaga kekompakan antar anggota meskipun sedang berada ditengah pandemi seperti saat ini.

            Bagi kalian yang ingin menambah wawasan dan kemampuan, acara merupakan salah satu jawabannya. Meskipun kita berada di situasi seperti ini, namun kita tidak boleh menutup produktifitas kita untuk tetap menjadi generasi mudah yang bermanfaat bagi orang banyak. Menarik sekali ya, Edufriend! Jika kalian berminat untuk mengikuti acara ini, kalian dapat mengetahui informasinya lebih jelas lagi di akun Instagramnya, yaitu @comdevfeunj.

 

Anjuita

Editor: Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878