Minggu, 09 Agustus 2020

WEBINAR NASIONAL EUFORIA HARI PENDIDIKAN ANAK

 WEBINAR NASIONAL EUFORIA HARI PENDIDIKAN ANAK

Webinar Nasional Euforia Hari Pendidikan Anak merupakan acara yang dibuat oleh Kelompok Sosial Pencinta Anak Universitas Negeri Jakarta, biasa disingkat KSPA UNJ, webinar ini diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2020. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi orang tua, pendidik, serta lapisan masyarakat agar dapat mempersiapkan generasi sekarang untuk menghadapi teknologi era revolusi industri 4.0.

Tema yang diangkat ialah “Mempersiapkan Anak Menghadapi Teknologi Era Revolusi 4.0”. Yang memiliki makna, yaitu seperti yang kita ketahui, jaman sekarang teknologi sudah semakin canggih dan perkembangannya juga sangat pesat, maka dari itu kita perlu mempersiapkan generasi sekarang khususnya anak usia dini untuk dapat menghadapi segala perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0 dan juga agar kita mengetahui bagaimana sih kiat-kiat yang tepat untuk menghadapi anak usia dini pada era revolusi Industri 4.0.

Pada sesi pertama dilakukan pemberian materi oleh Niken Pratiwi M.Pd selaku dosen Program studi PGPAUD Universitas Negeri Jakarta, dengan mengangkat judul “Mendidik Anak Di Era Digital”. Pada sesi kedua dilanjutkan oleh Dra. Tika Bisono M.Psit, beliau merupakan seorang Psikolog lulusan Universitas Indonesia dan merupakan seorang penyayi.

            Acara yang dipersiapkan pada pertengahan bulan Mei ini memiliki proses yang cukup panjang. Panitia pada webinar ini tidak hanya untuk pengurus ataupun anggota KSPA saja, melainkan juga untuk mahasiswa umum. EHPA ini tidak hanya webinar, namun juga ada beberapa lomba, yaitu lomba mewarnai, menggambar dan dongeng yang dibuka pendaftarannya pada tanggal 1 Juli 2020.

Hal yang ingin dicapai dalam acara ini pastinya untuk memenuhi proker kepengurusan, pengalaman dan pengetahuan baru. Dengan adanya seminar ini, KSPA pastinya berharap orang tua, pendidik dan seluruh lapisan masyarakat mengerti bagaimana cara menghadapi anak usia, terutama dalam era teknologi revolusi industri 4.0. Ada beberapa kendala diantaranya komunikasi, saat berlangsungnya acara ada masalah dengan koneksinya, dan ada sedikit kegaduhan di streaming youtube, namun tetap berjalan lancar. Acara ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat dan pengalaman bagi semua peserta untuk dapat menghadapi perkembangan zaman.

 

MAISY WIRDATAMA PUTRI

Editor : Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878