Jumat, 07 Agustus 2020

Webinar Sistem Dinamik : System Thinking dan Powersim

 

Webinar Sistem Dinamik : System Thinking dan Powersim

Webinar Sistem Dinamik merupakan webinar yang diselenggarakan oleh BEMP Statistika. Webinar ini memiliki tema System Thinking dan Powersim yang bertujuan untuk mengedukasi khususnya mahasiswa mengenai sistem dinamik. Terdapat beberapa pihak yang terlibat dan menjadi sasaran dalam webinar ini, yaitu mahasiswa (khususnya mahasiswa statistika), para dosen, para pemateri, dan juga orang-orang yang bekerja di bidang statistika.

Acara ini cukup dadakan karena baru dipersiapkan dari akhir Juli. Para panitia langsung membagi jobdesk seperti membuat link pendaftaran, menghubungi pemateri, dan lain-lain. Untuk para panitia, acara ini menjadi sebuah pengalaman yang amat sangat berharga karena bisa menjalankan sebuah webinar dengan minimnya jumlah panitia. Diharapkan dari webinar ini para peserta bisa mengambil ilmu dari para pemateri.

Total peserta yang mendaftar adalah 200 peserta dari berbagai kalangan. Ada beberapa kendala di acara ini, mulai dari jaringan internet yang bermasalah, kurangnya komunikasi dari beberapa orang, serta peserta yang kadang keluar dan masuk lagi. Hal ini membuat Muhamad Evan Megananda selaku ketua pelaksana  harus memperhatikan hampir setiap saat untuk menerima peserta yang ingin kembali masuk ke room. Tetapi webinar ini berjalan lancar hingga selesai.

Karinka Sutendi Putri

Editor : Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878