Rabu, 20 November 2019

SEMINAR PENDIDIKAN 2019


SEMINAR PENDIDIKAN 2019



Halo Edufriend! Sabtu tanggal 9 November kemarin DJ dating ke Seminar Pendidikan 2019 yang diadakan oleh BEM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNJ yang panitianya adalah mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, UNJ. Tema dari Seminar Pendidikan 2019 iniadalah Empowering Millennials with Digital Literacy Skills for Facing Industrial Revolution 4.0. Seminar inimerupakan acara setiaptahun BEM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Terdapat dua sesi dari seminar ini yang dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang di Aula Maftuchah, Gedung Dewi Sartika, Kampus A, UNJ.
            Seminar ini bertujuan untuk memberdayakan budaya literasi digital pada generasi milenial di era revolusi industri 4.0 dengan kemampuan-kemampuan literasi digital seperti memilih berita, menggunakan sumber dengan bijak, dan memanfaatkan berbagai sumber belajar atau media pembelajaran di era revolusiindustri 4.0.

            Seminar ini terbuka untuk umum. Pembicara pada seminar iniada 4 orang yang terbagi dalam 2 sesi. Pada sesi pertama diisi oleh Dra. Mariam F Barata (Director of Information Application Governance at Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia)) dan Yogiandi Reginald Drajat (Branch Manager at Biznet (PT. Supra Primatama Nusantara))dengan materiThe Age of Digital Literacy in Indonesia: The Opportunities and The Challenges. Pada sesikeduadiisi oleh IrfanaSteviano, M. Ed.(Multimedia and Mobile Learning Developer at Education Information and Communication Technology Center at Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan KebudayaanRepublik Indonesia)) dan Cecep Kustandi, M.Pd.(Lecturer of Educational Technology of UNJ and Author of "Media Pembelajaran dan Digital" Book)dengan materi Integrating The Teaching and Learning Process through Digital Literacy.



Dewi Fatimah Hardiyanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878