Rabu, 20 November 2019

RA.HA.SIA 2019


RA.HA.SIA 2019


Halo Edufriend! Sabtu tanggal 9 November kemarin DJ dating ke Seminar Pendidikan 2019 yang diadakan oleh BEM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNJ yang panitianya adalah mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, UNJ. Tema dari Seminar Pendidikan 2019 iniadalah Empowering Millennials with Digital Literacy Skills for Facing Industrial Revolution 4.0. Seminar inimerupakan acara setiaptahun BEM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Terdapat dua sesi dari seminar ini yang dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang di Aula Maftuchah, Gedung Dewi Sartika, Kampus A, UNJ.
            Seminar ini bertujuan untuk memberdayakan budaya literasi digital pada generasi milenial di era revolusi industri 4.0 dengan kemampuan-kemampuan literasi digital seperti memilih berita, menggunakan sumber dengan bijak, dan memanfaatkan berbagai sumber belajar atau media pembelajaran di era revoHai Edufriend, Hari Jum’attanggal 15 November 2019 DJ datang keacara RA.HA.SIA bukan acaranya yang rahasia tapi nama tersebut diambil dari singkatan Rasa Hari Manusia. Tema acara tersebut yaitu “Hitung mundur waktu dan rancang yang tersisa”.Nah tujuan acara ini menarik banget, untuk membuat orang-orang menyadari sisa waktu hidupnya dan memaksimalkan sisa waktunya tersebut. Acara ini diadakan oleh salah satu kelas yang ada di Univesitas Multimedia Nusantara khususnya jurusan Stategy Communication karena pada saat semester 5 ada mata kuliah bernama Event Planning. Acara ini diselenggarkan selama 2 hari, hari pertama ada penampilan special dari K.L.E dan Sal Priadi. Di hari kedua adalah acara seminar oleh 4 narasumber.

                Konsep acara ini diambil dari pemikiran kolektif bersama-sama,  jadilah sebuah acara yang berisikan Art Exhibtion, Talkshow, Live Music yang dijadikan satu dan dikemas secara menarik .Art Exhibition ini menggunakan sistem submisi dimana orang-orang mengirimkan karya miliknya dalam berbagai bentuk yang dengan sukarela dipamerkan di acara tersebut. Walaupun karyanya tersebut dikirimkan ke daerah Tangerang, tapi antusias dari berbagai daerah seperti dari Yogyakarta dan Riau. Bahkan karya dari Riau tersebut baru sampai saat pagi sebelum acara tersebut dimulai, dan karya tersebut di jual sehaga Rp 25.000.000.
Acara ini diselenggarkan selama 2 hari, hari pertama ada penampilan spesial dari K.L.E dan Sal Priadi dan di hari kedua ada acara seminar oleh 4 narasumber. Acara ini terbuka untuk semua kalangan dan semua umur karena untuk menyadarkan orang-orang untuk sisa hidupnya dan harus memaksimalkan waktu yaitu.


Intan Maulida Rizaldy


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878