Senin, 25 November 2019

Crowning DUTA UNJ 2019


Hajatannya para Duta UNJ yang berkilau talenta


Pada hari Jumat (15/11/2019) sudah berlangsung Malam Penganugerahan Duta UNJ 2019 di Aula Latief Hendraningrat, Universitas Negeri Jakarta. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian Duta UNJ 2019 yang dimulai dari tahap seleksi, karantina, pembekalan, dan unjuk bakat yang sudah berlangsung dari bulan September 2019. Malam Penganugerahan Duta UNJ 2019 dihadiri oleh para petinggi UNJ, duta dan duti dari kampus sekitar UNJ, para sponsor, media partner, undangan dan keluarga para finalis Duta UNJ, serta tak kalah ramainya dari mahasiswa UNJ sebagai supporter dari ke-12 finalis Duta UNJ 2019.


Acara ini sudah berlangsung sejak tahun 2012 dan rutin diselenggarakan setiap tahunnya di bawah naungan Kantor Humas dan Informasi Publik Universitas Negeri Jakarta. Terbentuknya Duta UNJ selain menjadi garda terdepan Universitas Negeri Jakarta dan representatif dari Mahasiswa UNJ, Duta UNJ pun mempunyai tugas lain yaitu untuk membantu kegiatan-kegiatan internal maupun eksternal kampus, tugas kehumasan, pelayanan umum, serta untuk meningkatkan citra positif kampus.

Untuk tahun ini, Duta UNJ 2019 mengangkat tema “Unifikasi Nusantara di Jakarta”. Hal ini tercermin dari penyelenggaraan Malam Penganugerahan yang berbalut budaya nusantara yang ada di Jakarta seperti tarian dan musik tradisional (Betawi) dan tarian modern.Acara ini juga dimeriahkan oleh Batavia Chamber Orchestra yang mengiringi Malam Penganugerahan dengan perpaduan musik nan ciamik dan persembahan lagu-lagu yang tentunya hits juga.


“Untuk setiap tahunnya, EO dari acara Duta UNJ ini berasal dari senior duta dan keluarga Humas. Kita tidak memakai EO dari luar. Pembagian tugasnya pun dibahas ketika pembentukan kepanitiaan sekitar Bulan Agustus. Persiapan dari acara ini pun selama 3 bulan, dari sekitar pertengahan Agustus”, ujarIndriawanAfrilliana yang akrab disapa Awan.
Awan merupakan ketua pelaksana dari acara Duta UNJ 2019 sekaligus Juara 1 Duta UNJ 2018.  Ia menuturkan bahwa untuk menyelenggarakan acara ini tentunya dibutuhkan kerjasama tim yang baik. Maka dari itu, sejak awal terbentuknya kepanitiaan sudah dibagi setiap jobdesk. Sehingga panitia tinggal mengerjakan jobdesk-nya sesuai dengan timeline yang sudah dibuat. Tak hanya itu, ia terus berkoordinasi dengan baik terutama kepada pimpinan agar semuanya tetap berjalan dengan lancar.

Melihat para finalis Duta UNJ 2019 yang penuh dengan talenta, tentunya dari segi komposisinya jauh berbeda dengan tahun lalu. Finalis Duta UNJ 2019 didominasi oleh Fakultas Ilmu Pendidikan, dimana terdapat 5 dari 12 finalis Duta UNJ 2019. Berikut para finalis Duta UNJ 2019 yang akan mengemban amanah menjadi garda terdepan UNJ sekaligus representatif Mahasiswa UNJ selama 1 tahun kedepan:


·           Juara 1 Duta UNJ 2019
-            Julius Cavell (Matematika/ Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam)
-            Nabila Umniyah (Bimbingan dan Konseling/ Fakultas Ilmu Pendidikan)

·           Wakil 1 Duta UNJ2019
-          Frigate Ardhito (PPKN/ Fakultas Ilmu Sosial)
-          Nabiela Silmy (Bimbingan dan Konseling/ Fakultas Ilmu Pendidikan)

·           Wakil 2 Duta UNJ
-            Hadi Suseno (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin/ Fakultas Teknik)
-            Naflah (PG PAUD/ Fakultas Ilmu Pendidikan)

·           Favorit Duta UNJ
-            Resi Panji Pribadi (MP/ Fakultas Ilmu Pendidikan)
-            Putri Muthya (Pendidikan Bahasa Inggris/ Fakultas Bahasa dan Seni)

·         Finalis Duta UNJ
-            M. Naser Bahmid (Akutansi/ Fakultas Ekonomi)
-            Fatimah Indriaji (PG PAUD/ Fakultas Ilmu Pendidikan)

·           Finalis Duta UNJ
-            Ririn Hidayat (Psikologi/ Fakultas Pendidikan Psikologi)

-            Jessica Huntong (Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga/ Fakultas Teknik)


“Pesan untuk Duta UNJ 2019, semoga Duta UNJ 2019 bisa lebih baik dari Duta UNJ 2018. Bisa melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Dan semoga bisa lebih mengharumkan nama UNJ sampai ke Asia,” tutur Awan saat ditanya mengenai pesan kepada Duta UNJ 2019 sekaligus menutup sesi wawancara.



Vidya Siti Wulandari




0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878