Jumat, 02 Agustus 2019

Pendidikan Bahasa Jepang

Pendidikan Bahasa Jepang



Pendidikan Bahasa Jepang merupakan prodi yang terdapat di Fakultas Bahasa dan Seni. Fyi, untuk saat ini,setiap tahunnya hanya menerima mahasiswa baru sebesar 60 mahasiswa. Prodi ini memiliki visi “Menjadikan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang unggulan pada tataran nasional dengan mencetak sarjana pendidikan bahasa Jepang profesional yang memiliki keunggulan, keahlian dan intelektual berjiwa entrepreneur, percaya diri, mandiri dan berwawasan luas sehingga mampu mengaplikasikannya untuk mengembangkan pendidikan dan pengajaran bahasa Jepang di sekolah menengah, pendidikan nonformal”.  Kalau di prodi lainnya terdapat BEM Prodi, berbeda dengan Pendidikan Bahasa Jepang, mereka menamainya dengan HIMA (Himpunan Mahasiswa).

Mahasiswa prodi Bahasa Jepang bisa dibilang cukup dekat antar angkatan dan juga kekeluargaan sangat erat baik angkatan atas ataupun bawah. Karena mahasiswanya yang suka main bareng dan kumpul bareng. Selain itu, kalau ketemu dimanapun setiap angkatan saling tegur sapa dan setiap angkatan punya rapat angkatan masing masing buat membahas di angkatan atau prodi kita apa yang kurang atau yang perlu diperbaiki.

Pendidikan Bahasa Jepang memiliki banyak acara dan acara yang paling besar adalah Jiyuu Matsuri. Jiyuu Matsuri merupakan acara festival jepang dan juga acara terbesar di UNJ. Mahasiswa prodi ini juga memiliki prestasi, diantarnya adalah Riska Yuvista Sebagai Duta Bahasa DKI Jakarta Tahun 2015 dan Chaedir Yusuf Sebagai Penerjemah Raja Salman Saat Berkunjung ke-Indonesia Tahun 2017. Kita sebagai mahasiswa patut bangga dan juga termotivasi untuk berprestasi seperti mereka.

Itulah info prodi kali ini dan semoga bermanfaat yaa untuk Edufriend. Pantengin terus info prodi selanjutnya.



Rafida Dwikaneta

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078