Jumat, 02 Agustus 2019

Teknologi Pendidikan


Teknologi Pendidikan




Prodi teknologi pendidikan merupakan salah satu prodi di Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ. Mahasiswa teknologi pendidikan akan belajar memanfaatkan teknologi secara tepat agar bisa membantu pembelajaran lebih lancar dan efisien. Prodi ini memiliki visi yaitu “pada tahun 2020 menjadi salah satu jurusan unggulan dalam menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan dalam bidang perekayasaan pembelajaran pada berbagai lembaga pendidikan, berdasarkan kaidah dan etika akademik”.

Ciri khas prodi teknologi pendidikan yaitu dapatmendesain. Bukan desain biasa, lho. Tapi desain yang di dalamnya mengandung isi desain yang baik, mulai dari kesesuaian tujuan, visual, isi materi, dan lain-lain. Biasanya mahasiswa prodi teknologi pendidikan itu suka banget mengikuti perkembangan teknologi, punya passion pada dunia pendidikan, visioner, terbuka terhadap banyak kemungkinan, mudah beradaptasi, antusias terhadap sesuatu yang baru, inovatif, dan peduli tinggi pada bidang pengembangan kualitas pendidikan, contohnya pada pengembangan media pembelajaran, ataupun bahan ajar.

Prodi ini memiliki acara yang keren-keren, yang pertama Studium Generale adalah Kuliah Umum yang berisi kajian terkait materi tentang Tekno, yang biasanya diisi oleh pemateri yg ahli/kompeten di bidangnya. Yang kedua, PDO (Pembekalan Dasar Organisasi) atau PDE (Pembekalan Dasar Eksekutif yaitu pembekalan dasar terkait keorganisasian khusus untuk pengurus HMP teknologi pendidikan yang baru. Yang ketiga, ESC yaitu salahsatu non-program kerja HMP TP di bidang olahraga. Disini mahasiswa dan alumni TP UNJ, bisa bermain dan bertanding kejuaaraan olahraga. Mulai dari futsal, bulutangkis, permainan tradisional, dan lain-lain. Yang keempat, Bukber teknologi pendidikan adalah acara yang setiap tahun ada di teknologi pendidikan, yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahim antar mahasiswa, dosen, dan alumni teknologi pendidikan UNJ. Yang kelima, Workshop Motion Graphic yaitu pelatihan Motion Grafik akan diadakan tahun 2019 ini. Dan terakhir, Colourphonic merupakan acara yang diadakan setiap tahunnya, yang berisi pentas seni/penampilan karya dari mahasiswa TP, seminar, lomba-lomba khas TP seperti lomba media pembelajaran, fotografi, band/musik, tari saman dll. Puncak acara Colourphonic ada pada akhir tahun.

Itulah info prodi tentang Teknologi Pendidikan. Untuk yang masih penasaran bisa komen di bawah ya Edufriend!!..



Kristanti Veronika


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878