Jumat, 02 Agustus 2019

Prodi Manajemen Pendidikan


Prodi Manajemen Pendidikan




Tahu tentang prodi Manajemen Pendidikan? Banyak orang yang menyebutnya dengan sebutan MP dan banyak juga yang menyalahartikannya sebagai Manajemen Pelabuhan. Jangan salah, prodi ini bukan ada di Fakultas Ekonomi melainkan di Fakultas Ilmu Pendidikan. Oleh karena itu, selain belajar tentang manejemen, belaja rjuga tentang pendidikan walaupun jarang sekali ada yang menjadi guru tetapi bisa menjadi kepala sekolah. Lulusan dari prodi ini bisa bekerja sebagai staf atau manajer administrasi di sekolah ataupun perguruan tinggi serta menjadi manajer perusahaan. Bahkan, alumni dari Manajemen Pendidikan ini ada yang bekerja di Kemenristek Dikti.

Setiap prodi pasti punya acara atau event khas yang biasanya diadakan tiap tahunnya. Acara-acara itu pun biasanya diadakan oleh BEMP ataupun HIMA. Nah, di MP ini sebutannya adalah HIMA (Himpunan Mahasiswa). Beberapa acara yang ada di prodi MP yaitu, MP Expo, Pesona MP (Pengabdian Sosial Anak), dan Rakit (Ramadhan Kita). MP Expo sendiri yaitu terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Pada tahun 2018, rangkaian MP Expo terdiri dari opening, seminar, perlombaan, serta pensi untuk closing. Sedangkan Pesona MP (Pengabdian Sosial Anak) merupakan kegiatan pengabdian sosial mahasiswa/i MP kepada sekolah di desa-desa. Kegiatannya itu bukan cuman di bidang pendidikan, tetapi juga bidang kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan. Wah, seruya! Kalau acara Rakit (Ramadhan Kita), seperti namanya, pastinya diadakan saat bulan puasa dan acara ini pun pastinya adalah buka bersama mahasiswa MP, bukan hanya anak HIMA.

Nah, itu dia beberapa info prodi Manajemen Pendidikan di UNJ. Buat yang masih penasaran tentang prodi MP ini, bisa langsung komen di bawah atau bisa di cek instagramnya di @himampunj. Oke, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca info ini! Keep inspiring, keep struggling, and keep being low profile.




Rafida Dwikaneta

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878