Rabu, 31 Oktober 2018

EXPLORONS 2018


Halo Edufriend! Jadi, tanggal 26 Oktober 2018 lalu, Pendidikan Bahasa Prancis Universitas Negeri Jakarta mengadakan acara pentas seni bernama Explorons yang mengusung tema Tropical Vibes. Explorons adalah salah satu proker tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis (BEM PBP) bidang minat dan bakat. Acara ini dilaksanakan di Panggung Fakultas Bahasa dan Seni yang dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat. Partisipan di acara Explorons ini terbuka untuk semua civitas akademika UNJ. 

Di acara ini tuh ada penampilan-penampilan yang menarik nih Edufriend. Acara dibuka dengan sambutan dari berbagai pihak dan dilanjutkan oleh pementasan tari tradisional. Lalu, ada juga pementasan band, solo vocal, juga group vocal. Pembacaan puisi serta musikalisasi puisi berbahasa Prancis juga memperkuat identitas kalo yang ngadain acara ini adalah Pendidikan Bahasa Prancis.
Hal yang biasanya paling ditunggu-tunggu adalah segmen fashion show. Di fashion show ini para partisipan diwajibkan memakai pakaian sesuai tema kali ini yaitu Tropical Vibes dan bergaya di catwalk persis fashion show profesional. Pernak pernik tema tropical seperti topi pantai tidak ketinggalan. Oh, iya, Edufriend, gak cuma peserta fashion show loh yang pakai baju bertema tropical tapi semua yang terlibat pada acara ini.

Edufriend juga bisa dapetin es krim secara gratis kalo ngerasa haus dipertengahan acara, cukup dengan registrasi di meja yang tersedia lalu upload instastory atau post terkait acara Explorons ini. Buat kamu yang suka seni lukis ataupun fotografi juga bisa banget ngeliat pameran di Salon de l'Art yang posisinya di kanan Panggung Fakultas Bahasa dan Seni. Disitu dipamerin karya-karya bertema Bon Voyage. Buat seru-seruan juga disediakan photobooth bertema tropical alias ada dedaunan, hingga flamingo bohongannya!! Keren banget pastinya, dan pas banget buat kalian yang suka foto dan upload buat feed instagram. Sampai jumpa di acara Explorons selanjutnya!


Widya Arumdwita

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878