Jumat, 27 Mei 2016

Donor Darah Menyenangkan 2016


          Donor darah merupakan sebuha kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke hipertensi dan tidak kalah pentingnya dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar kerena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan. Rabu, 26 Mei 2016 bertempat di Gd. Sertifikasi Guru Lt. 1 Universitas Negeri Jakarta telah dipadati oleh banyak mahasiswa yang mayoritasnya merupakan mahasiswa fakultas ekonomi, yang ingin turut berpartisipasi untuk mendonorkan darah mereka sebagai sebuah bentuk kepedulian bagi orang-orang yang membeutuhkan.
          Acara donor darah ini merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BEMP EA FE UNJ. Namun yang membedakan acara tahun ini dengan donor darah tahun sebelumnya yaitu kegiatan donor darah yang dikemas dengan menyenangkan guna mengurangi rasa takut yang biasanya dialami oleh beberapa orang sebelum melaksanakan pengambilan darah.
          Target yang diinginkan dengan acara donor darah ini yaitu dapat berbagi dengan orang yang membutuhkan darah dan untuk memenuhi target 100 kantong darah yang diusulkan oleh PMI. pihak panitia membuka stand donor darah sejak pukul 10.00-13.00 WIB. Antusiasme pendonor dimulai lebih awal sebelum pihak PMI Kota Malang datang pukul 09.30 WIB. 

Sari Kumala Siregar

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878