Minggu, 20 Maret 2016

Go Unleash Your Idea in Career Festival 2016

Hai Edufriend! Pusat Bimbingan Karir dan Magang (PBKM) FEUI baru saja menyelenggarakan annual event yang bernama CAREER FESTIVAL 2016 loh. Acara yang mengusung tema “Bring It On, Go Unleash Your Idea” ini telah diselengarakan pada 18-19 Maret 2016, di Annex Balairung, Universitas Indonesia, Depok. Melihat pencarian lahan pekerjaan di Indonesia yang sudah semakin kompetitif ini, Career Festival diharapkan dapat membantu para job seeker baik freshgraduate atau yang sudah berpengalaman dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion masing-masing. Dengan menghadirkan 28 perusahaan ternama yaitu, Coca Cola, Sampoerna, PT Kapal Api global, Smartfren, MRA Group, Koran Jakarta, Wall Street English, PT Jaringan Delta FM, Qraved, PT Aerofood Indonesia, PT Coliier International Indonesia, PT Microchem Indonesia, dll, acara ini mampu membantu job seeker untuk mendaftarkan diri atau drop CV pada lowongan pekerjaan yang terdapat di perusahaan-perusahaan tersebut.


Antusias para job seeker yang besar pun terlihat dari line Up di beberapa booth perusahaan. Hal ini pun di dukung oleh presentasi dari setiap perusahaan yang ikut meramaikan booth-booth di acara Career Festival 2016. 

Job seeker dapat mengirimkan CV mereka melalui email atau bisa langsung menaruh CV yang sudah dilengkapi dengan foto tersebut di booth perusahaan yang dituju. Tidak hanya membantu job seeker dalam mencari pekerjaan, acara ini juga membantu perusahaan-perusahaan ternama dalam mencari freshgraduate dan orang berpengalaman untuk bergabung dengan perusahaannya, seperti yang dikatakan oleh Yunita salah satu tim HRD dari Smartfren, “Acara ini memberikan peluang untuk Smartfren mencari freshgraduate yang berbakat khususnya pada bidang IT.” 
Tidak hanya booth-booth perusahaan loh, acara ini juga menyediakan booth makanan untuk job seeker yang lapar sehabis drop CV. Buat Edufriend yang belum sempat menghadiri acara ini, tidak perlu khawatir karena tahun depan acara ini juga akan kembali hadir membantu Edufriend dalam mencari pekerjaan. 


Mia Susamsa

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878