Rabu, 11 November 2015

Jiyuu Matsuri 2015 : Time Travel

          Edufriend, pada akhir pekan kemarin nih tepatnya tanggal 7 dan 8 November 2015, Universitas Negeri Jakarta lagi ada acara yang keren abis nih yaitu Jiyuu Matsuri 2015 yang bertema “Time Travel”. Did you know Edufriend? Jiyuu Matsuri itu berasal dari bahasa Jepang yaitu “jiyuu” yang berarti bebas, sedangkan “matsuri” berarti festival. Acara ini diadakan di lapangan Halaman IKIP, kampus A Universitas Negeri Jakarta. Jiyuu Matsuri cocok banget buat para pencinta kebudayaan Jepang karena di sini banyak banget hal-hal yang dapat memanjakan kamu mulai dari makanan, minuman, poster anime, aksesoris dan lain-lain yang dijajakan di bazaarnya! Tidak cuma bazaar, di Jiyuu Matsuri ada berbagai perlombaan dan seminar yang bertema pendidikan. Mulai dari lomba makan, cosplay, design character, dan lain-lain.



         Festival tahunan ini diadakan dalam rangka untuk mewadahi para pencinta kebudayaan Jepang terutama para mahasiswa dalam mengembangkan imajinasi sebebas-bebasnya dalam hal yang positif yaitu dari berbagai perlombaan yang diadakan. Untuk perlombaan akademiknya, diperuntukkan siswa/siswi SMA dari berbagai sekolah di Jabodetabek. Waktu pelaksanaannya itu sebenarnya fluktuatif namun populernya festival ini diadakan setiap bulan November. Karena itu lah mengapa diadakan di setiap bulan November.


        Jadi, tahun depan bakalan ada lagi nih Jiyuu Matsuri ini Edufriend! Siapkah dirimu untuk datang ke Jiyuu Matsuri tahun depan ? 

Hans Leonardo

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878