Increase Your Brand Awareness Through Social Media
Oleh : Risma Anggraeni
Dari penjelasan
kak Zahra, Edufriend sendiri sudah harus menyiapkan konten unik, yang nantinya
setiap weekend bisa diupload agar followers-followers kita tertarik
untuk membeli brand yang kita jual dan tidak bosan dengan konten yang kita buat
yang sebelum-sebelumnya.
Selain itu,
dari webinar ini menjelaskan juga bagaimana persiapan untuk membangun brand
awareness. Pertama bisa dimulai dari menyiapkan platform hingga
kompetitornya, lalu yang kedua bisa dengan mengertikan konsumen dan mengikuti
perkembangan zaman yang ada. Kemudian yang ketiga tell narrative,
artinya harus ada sebuah cerita dibalik sebuah brand yang kita buat. Jadi
semata-mata bukan hanya jualan saja di sosial media dan menciptakan brand
yang tidak ada asal-usulnya. Dan yang terakhir Make Sharing Easy, simple
nya adalah brand yang kita buat harus mengadakan giveaway atau discount
agar konsumen lebih tertarik dengan brand yang sudah kita buat dan
bisnis yang sedang dijalani. Tetapi untuk discount, itu tidak harus
sering ditampilkan iklan atau yang bersifat memaksa, karena nantinya konsumen
akan bosan.
Merintis usaha sejak muda dan dipromosikan di
sosmed adalah suatu hal yang menarik, dimana kita sebagai anak muda sudah bisa
secara langsung bertanggung jawab atas bisnis yang sudah kita buat. Membuat
konten unik untuk menarik konsumen agar bisnisnya berjalan lancar. Walaupun
bukan tanggung jawab sebagai content creator, justru kita menjadi
pengusaha muda sekaligus content creator.
Closing statement kak Zahra
sangat bisa membangkitkan semangat anak muda yaitu “Be Brave Do Your Resource
To Start. Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu, asal kita punya
keberanian dan kemauan.”
Buat Edufriend yang ingin melihat lebih lanjut dan mengikuti informasinya, bisa
di follow di instagram @_iefest2021.
0 komentar:
Posting Komentar