Jumat, 24 Desember 2021

HALYCON CONCERT: ENCOURAGE THROUGH HARMONY

 HALYCON CONCERT: ENCOURAGE THROUGH HARMONY

Oleh: Natalia Kristiani



Halo Edufriend, kira-kira apa yang ada di benak kalian ketika mendengar konser online? Salah satu kampus ternama yaitu UMN mengadakan konser online loh! Yang sudah dilaksanakan pada Sabtu, 18 Desember kemarin.



Iringan aransement Manusia Kuat dari tulus sebagai lagu pembuka dari concert ini. Sebagai penonton rasanya kita dikuatkan di awal, dan diberikan semangat terhadap musik yang diberikan. 




Selanjutnya ada lagu Jatuh Bangkit Kembali dari HI-VI. Lagu ini sebagai respon bahwa kita telah melewati masa-masa pandemi selama setahun lebih, meskipun di dalam keterpurukan kita harus bangkit. Tidak seperti dari lagu pertama yang hanya iringan saja, kalau lagu ini dinyanyikan oleh empat orang dengan semangat.



Lagu berikutnya ada Jagoan dari Sherina Munaf. Selanjutnya memainkan instrumen Buka Semangat Baru sebagai memperlihatkan bahwa di setiap kegelapan yang terjadi, maka ada terang dan lagu ini memperlihatkan bahwa kita bisa membuka semangat hidup yang baru. Lagu-lagu berikutnya ada Laskar Pelangi, Lihat Lebih Dekat, Berani Bermimpi, Senyuman dan Harapan.


Halycon Concert merupakan konser musik orchestra yang diselenggarakan oleh UMN Symphony Orchestra (USO). Halycon Concert sendiri sudah kedua kalinya diselenggarakan secara online. Tujuan dari Halycon Concert adalah memberikan semangat dan harapan bagi Edufriend untuk bisa memiliki sikap pantang menyerah, serta musik-musik yang dimainkan bisa memberikan kedamaian dan ketenangan di masa pandemi ini.


Lebih hebatnya lagi, 50% hasil penjualan tiket Halycon Concert akan didonasikan untuk Save The Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik).


Keren banget ya Edufriend konsernya. Buat Edufriend yang ketinggalan concert tahun ini, Edufriend bisa pantengin instagram @umnsymphonyorchestra untuk info-info yang lebih lengkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078