Jumat, 24 Desember 2021

FT UNJ PAMERKAN PROTOTIPE SEPEDA LISTRIK DAN KILLING VIRUS

FT UNJ PAMERKAN PROTOTIPE SEPEDA LISTRIK DAN KILLING VIRUS

Oleh: Pri Nur Wulandari



 

Halo Edufriend! Tahu ngga sih? Pada 21 Desember 2021, Fakultas Teknik UNJ telah ditetapkan sebagai piloting Zona Integritas UNJ Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani lhooo. Selain penandatanganan pakta integritas, Fakultas Teknik juga menampilkan simulasi layanan berbasis digital. Layanan berbasis digital yang diinovasikan oleh Fakultas Teknik adalah alat peminjaman bahan praktik otomatis, aplikasi peminjaman alat praktik, absensi tamu digital, dan juga agenda digital untuk para dekanat.

Dr. Uswatun Hasanah selaku Dekan Fakultas Teknik mengatakan simulasi ini menjadi inovasi untuk memutus pelayanan yang masih serba manual. Fakultas Teknik dengan segala kreativitasnya memiliki modal yang dapat menghasilkan inovasi berbasis digital. Selain simulasi layanan berbasis digital, Fakultas Teknik juga menampilkan prototipe sepeda listrik dan Kirus (Killing Virus). Drs. Pitoyo Yuliatmojo selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknik menjelaskan bahwa sepeda listrik ramah lingkungan ini adalah kendaraan hybrid dengan menggunakan energi baterai..

Tak hanya itu, Fakultas Teknik juga menampilkan prototipe Kirus. Rafiudin Syam, Ph.D. menjelaskan Kirus ini didesain untuk menyambut pembelajaran tatap muka. Kirus memiliki moto, ‘Kelas Aman, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Aman’. Kirus bisa digunakan untuk kelas dengan kapasitas 30 orang dalam satu kelas. Wah hebat banget kann!!

Nah, sejauh ini kirus dalam proses HAKI. Kirus juga akan dikirimkan ke berbagai fakultas di UNJ. Semoga kedepannya pembasmi virus ini dapat disalurkan ke setiap kelas untuk menunjang perkuliahan tatap muka di UNJ ya.. Aamiin..

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078