Kamis, 25 Agustus 2016

Hati Merah Putih #KATAUNJ9

Belum lama ini, kita telah memperingati salah satu hari besar nan bersejarah bagi para masyarakat Indonesia. Apalagi kalau bukan hari kemerdakaan Indonesia. Hari yang kita dapatkan setelah beratus-ratus tahun memendam kepedihan akibat penjajahan dari berbagai penjuru. Momen kemerdekaan ini merupakan suatu suatu jawaban atas segala perjuangan yang telah ditempuh para mendiang orang-orang yang dengan tumpah dan darah berjuang demi kebebasan mutlak yang begitu diidam-idamkan bangsa sedari dulu. Suatu puncak kepedihan yang telah berakhir saat itu juga, 17 Agustus 1945.

Kini, Indonesia kita ini telah 71 tahun merdeka. Sudah cukup lama rupanya. Namun, masihkah ada jiwa perjuangan itu dalam benak bangsa Indonesia? Masihkah ada, asa-asa yang begitu dirindukan bangsa ini? Itu, hanya diri kita sendirilah yang tahu.

Negeri ini memang memiliki bangsa yang cerdas dan kuat, terbukti setelah kemerdekaannya yang ke-71 ini, banyak bangsa Indonesia berprestasi yang mampu mendunia membuktikan bahwa negeri ini pun pantas bersanding dengan orang-orang cerdas dari negeri lain. Namun, masihkah ada hati yang senantiasa mencintai negeri ini seperti dicintainya sebuah kemerdekaan itu? Masihkah ada hati yang dengan keikhlasannya berjuang demi negeri tercinta ini?

Begitu banyak, benih-benih masa depan negeri ini yang melebarkan sayap setinggi mungkin dan mendarat di negeri orang lain. Bumi ini sedih sekaligus patut bangga, bangsanya memang telah benar-benar merdeka. Namun, semoga saja ia tak lupa jalan pulang ke negerinya sendiri.

Neneng Halimatusadiah
Pendidikan Bahasa Inggris

 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878