Minggu, 14 Agustus 2016

YOUNG ON TOP NATONAL CONFERENCE 2016 (YOTNC)

Jakarta, 13 Agustus 2016 – Pemuda adalah aset terbesar bangsa Indonesia. Pemuda memegang peranan penting dalam memajukan bangsa. Tidak dipungkiri lagi bahwa, yang menentukan nasib Indonesia kedepannya adalah kita, para pemuda Indonesia. Sebagai komunitas pemuda yang berdiri sejak tahun 2009, Young On Top memiliki visi dan misis untuk menciptakan generasi muda yang kuat bagi Indonesia. Salah satunya, dengan menghadirkan kembali Young On Top National Conference (YOTNC) 2016 dengan tema ‘It’s Millennials Time to Lead This Nation’ yang diselenggarakan di Kertika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Di tahun keenam ini, YOTNC ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia agar lebih memperhatikan perannya dalam berbangsa dan bernegara. Pesa-pesan positif serta semangat pemuda-pemudi kembali dihidupkan dengan menghadirkan berbagai pembicara yang siap memberikan inspirasi, mulai dari Basuki Tjahja Purnama Ahok (Gubernur DKI Jakarta), Achmad Zaky (CEO Bukalapak), Wianda Pusponegoro (Vice President Corporate Communication Pertamina), Ben Soebiaktio (CMO Kapanlagi Network & CEO IdeaFest), Alexander Rusli (CEO Indosat Ooredoo) dan Billy Boen (CEO PT YOT Inspirasi Nusantara).
“Sejalan dengan visi YOT, to create the next stronger generation in Indonesia. YOTNC ingin meningkatkan nilai-nilai kepemudaan yang seharusnya dimiliki oleh pemuda Indomesia akibat degradasi moral dan menyadarkan akan peranan penting pemuda bagi bangsanya,” ungkap Billy Boen, CEO PT YOT Inspirasi Nusantara.

“Memilliki jiwa kepemimpinan mampu membuat seseorang mencapai posisi puncak. Karena itu penting untuk belajar leadership di level manapun. Tidak hanya di lingkungan pekerjaan, tetapi kepemimpinan bisa diterapkan dimana saja. YOTNC tahun ini akan memberikan tips-tips untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan sejak muda,” Riki Son, General Manager PT YOT Inspirasi Nusantara.
Tidak hanya memberikan inspirasi kepada anak muda melalui pembicara yang dihadirkan, setiap peserta diberi kesempatan secara khusus untuk memperluas networking dengan sesama peserta lainnya di networking area yang telah disediakan sebelum acara dimulai. Sehingga membuka peluang dalam menciptakan kolaborasi untuk memberikan perubahan sebagai peran anak muda bagi bangsa.
“Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia!” – Bung Karno

Hajar Nur Qibtyah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878