Kamis, 24 Desember 2015

Malam Penganugerahan Duta UNJ 2015 : Humanity in Diversity

              Setiap Universitas memiliki icon yang mampu menggambarkan karakter universitasnya itu sendiri. Universitas Negeri Jakarta yang memiliki motto “Building Future Leader” yang berarti membangun pemimpin masa depan juga memiliki icon  kebanggan sebagai kampus pendidikan yaitu Duta UNJ. Sebagai Duta UNJ wajib hukumnya untuk membawa nama baik kampus, menjadi icon yang mampu dibanggakan, dan mampu menggambarkan karakter UNJ. Pada Jumat, 18 Desember 2015  lalu, telah diselenggarakan malam penganugerahan Duta UNJ. Tahun ini merupakan tahun kempat penyelenggaraaan dan pencarian Duta UNJ. Seleksi ketat  mulai dari berkas, talent show, hingga tahap terakhir yaitu malam penganugerahan yang juga mengukur pengetahuan mahasiswa/i dua belas besar finalis Duta UNJ.
                Pada malam penganugerahan tahun ini mengangkat tema Humanity in Diversity. Seluruh dekorasi dari awal masuk gedung sertifikasi guru hingga tempat acara di lantai 9 dipenuhi dengan foto – foto yang bertema kemanusiaan. Acara resmi dibuka pada pukul delapan malam oleh Pembantu Rektor IV UNJ, dua belas finalis Duta UNJ menampilkan kemampuan mereka dalam menari. Selain itu ada pula hiburan tarian  ‘kembang boker’ dari Prodi Sendratasik UNJ. Acara yang ditunggu – tunggu untuk mengukur kemampuan dan wawasan para finalis pun tiba. Pada tahap ini satu per satu finalis menjawab pertanyaan yang mereka ambil dari fish bowl dan hanya diberi waktu selama tiga puluh detik.
 Sesuai dengan tema kali ini, pertanyaan tentang kemanusiaan dan bagaimana cara menghadapi isu kemanusiaan yang sangat mencuat saat ini. Jawaban-jawaban para finalis sangat beragam dan cerdas walaupun diselimuti rasa gugup karena dinilai oleh Juri yang salah satunya adalah Miss Indonesia dari Kalimantan Timur. Sambil menunggu juri memberikan keputusan mengenai Duta UNJ 2015, penonton disuguhkan penampilan menarik dari penyanyi yang sudah tidak asing lagi yaitu Sandy Canester yang membawakan lima lagu. Tiba saatnya diumumkan hasil keputusan juri dimulai dari Duta Persahabatan UNJ 2015 diberikan kepada Miftah Putri (FMIPA) & Muhamad Saprudin (FIS), Duta Pendidikan UNJ 2015 diberikan kepada Riska Yuvista (FBS) & Ramdani Murdiana (FE), Duta UNJ Terfavorit diberikan kepada Arini Sabila (FIP) & Mika Markus (FIS), Wakil II Duta UNJ diberikan kepada Diana Rosca (FBS) & Michael Cornelis (FE), Wakil I Duta UNJ diberikan kepada Sabrina Geavani (FBS) & Mirdas Al-Asyary (FIP) dan Duta UNJ 2015 diberikan kepada Riska Soraya Diva (FBS) dan Marwan Fitranansyah (FBS).




Kemudian acara ditutup oleh MC dan pengunjung dipersilahkan untuk berfoto kepada Duta UNJ 2015 terpilih pada photobooth di lantai dasar. Satu pesan untuk mahasiswa/i UNJ dari Duta UNJ terpilih yaitu Marwan Fitranansyah “Jangan pernah menyerah dan selalu berusaha menjadi yang terbaik, mari berproses untuk mewujudkan cita-cita yang diharapkan.”.

                                                                                                               
                                                                                                                             Erna Cahyani

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878