Jumat, 03 April 2015

Kompetisi E-TIME kembali hadir


Suasana saat kompetisi
               Himpunan Mahasiswa Elektro PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) kembali hadir mengadakan kompetisi untuk Universitas dan Politeknik se-Indonesia yang diberi nama "E-TIME 2015". E-TIME (Electro Activities Programme) merupakan program kerja tahunan dari Departemen Pendidikan & Keilmuan HImpunan Mahasiswa Elektro PNJ yang pada tahun ini sudah menginjak tahun ke-6. E-TIME 2015 juga merupakan kegiatan EXPO dan kompetisi tingkat nasional yang mewadahi pengembangan potensi serta kreativitas mahasiswa dalam membangun teknologi di masa yang akan datang.
Peserta Infinite Technology
            Acara yang mengusung tema "Infinite Technology" ini berlangsung di kampus PNJ pada tanggal 26 s.d 28 Maret 2015 lalu. Acara ini bertujuan meningkatkan jiwa kompetisi seluruh mahasiswa Indonesia untuk bersaing dalam bidang teknologi dan juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa terhadap hasil karyanya guna meningkatkan semangat dalam berkreasi dan berkarya.
Pemenang lomba LFR (Line Follower Robotic)
            E-TIME 2015 terdiri dari dua kategori perlombaan, yaitu lomba LFR (Line Follower Robotic) merupakan perlombaan mini robotic yang mengharuskan robot melewati jalur sesuai dengan jalur yang sudah disiapkan oleh panitia. Dimana dalam perlombaan ini terdiri dari 3 orang per tim. Juara I berhasil direbut oleh DPTR EVO-X dari PNJ, juara II oleh PRC IYKWIM dari Polinema, juara III oleh Jagernaut dari Polinema dan Best Design dimenangkan oleh Kamis Sore dari PNJ-Cevest. Berikutnya terdapat lomba PLC (Programmable Logic Control) dan SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition) merupakan perlombaan yang mengontrol atau mengoperasikan mesin dengan memprogram dalam bentuk ladder logic. Dimana dalam perlombaan ini terdiri 2 orang per tim. Juara I dengan nilai 200 dari Universitas Kristen Maranata, Juara II dengan nilai 180 dari Politeknik Manufaktur Bandung, dan Juara III dengan nilai 170 dari ATMI Cikarang.
Pemenang lomba PLC dan SCADA
            Universitas Negeri Jakarta (UNJ) terdaftar 5 tim di E-TIME 2015 dari jurusan elektro angkatan 2014 dan 2013. Tiga tim  tersisih di 32 besar (Tim Telapak Kaki Ibu, Panzer Terbang, danTrisula), serta 2 tim (Pinky Bot dan Bunfa Trotoar) tersisih di 16 besar.


Rizka Annisa Fitri

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078