Senin, 20 April 2020

TAnK MIPA

TAnK MIPA



TAnK MIPA adalah tim aksi Fakultas MIPA yang sudah ada sejak Fakultas MIPA masih di kampus B, loh edufriend!. Nama TAnK MIPA sudah sangat melekat bagi organisasi tim aksi di MIPA sendiri. Komunitas yang memiliki kepanjangan Tim Aksinya Kampus MIPA ini kira – kira sudah ada sejak tahun 2008. Sebagai Tim Aksinya Kampus MIPA, dahulu tank masih tergabung dalam bagian Departemen SosPol FMIPA. Namun selang beberapa lama akhirnya TAnK MIPA menjadi organisasi underbow. Sebelumnya ketua dari komunitas TAnK MIPA memiliki istilah kordinator yang akhirnya diganti nih menjadi komandan.
Tujuan dari TAnK MIPA sendiri sebagai wadah untuk mahasiswa FMIPA untuk mengembangkan kemampuan di bidang sosial dan politik, yang kita tahu di FMIPA jarang mendapatkan hal seperti ini. Serta untuk membantu dalam mengembangkan kepekaan sosial. Karena di TAnK MIPA selalu membahas berita – berita atau isu di lingkungan kampus, nasional, atau internasional. Jadi untuk mahasiswa FMIPA udah tidak perlu takut lagi nih kalau membicarakan mengenai sosial politik.
TAnK MIPA sendiri memiliki beberapa kegiatan rutin yang dilakukan nih edufriend yaitu ada Forum Diskusi, Ngobrol Pintar(dilakukan secara online), dan Famday. Salah satu event terbesarnya adalah Reform, yang bekerja sama untuk seluruh elemen sospol FMIPA. Acaranya adalah pengaderan yang berhubungan dengan Sospol, kalau di tingkat universitas bernama SAC (Sosial Adventure Camp). Tujuan dari Reform untuk mengenal lebih jauh terkait dunia sospol, yang isi materinya ada manajemen isu, simulasi aksi, kepekaan sosial, dll. Event ini bisa diikuti oleh tiga angkatan terbaru mahasiswa FMIPA.
Untuk kalian yang angkatan dua terbaru mahasiswa FMIPA, bisa langsung bergabung dengan TAnK MIPA. Sebelum bergabung, biasanya TAnK MIPA membuka recruitment untuk mahasiswa baru menjadi Laskar Pelangi semacam magang nih edufriend! Laskar Pelangi ini akan diberikan pengetahuan atau pengenalan tentang TAnK MIPA.  
“Perjuangan memanglah sulit karena kalau mudah namanya wisata. Tidak banyak orang yang mau tergerak hatinya disini, maka dari itu kalian adalah orang – orang luar biasa yang mau turut hadir mewarnai TAnK MIPA dan TAnK harus berusaha untuk menjadi garda terdepan dalam perjuangan dan menginformasikan wawasan baru terutama di FMIPA” begitulah harapan yang disampaikan oleh Ferdiansyah Komandan TAnK MIPA 2020.

Maisy Wirdatama Putri

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878