Jumat, 10 April 2020

UNJ PEDULI

UNJ PEDULI



Hai Edufriend! Terkait dengan pendataan mahasiswa kos UNJ, Wakil Rektor 3 dan BEM UNJ menindaklanjuti hasil dari pendataan tersebut, yang berupa kegiatan pendistribusian barang bantuan kepada mahasiswa UNJ yang masih berada di kos mereka. Persiapan yang dilakukan tepat saat pengisian data, dan kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Rabu (8/4/2020) pukul 08.00 - selesai dan diikuti oleh beberapa panitia dari anggota FKG.
Kegiatan ini mengangkat tema “SatLak UNJ Peduli (Satuan Pelaksanaan UNJ Peduli)”, yang merupakan kepedulian antar mahasiswa UNJ yang mendengar keresahan dan kekhawatiran teman-teman mahasiswa yang masih berada di kos. Mereka masih belum bisa kemana-mana karena melihat situasi dan kondisi saat ini yang juga jauh dari jangkauan orang tua, dan merupakan perintah dari pihak pemerintah untuk tidak keluar wilayah tempat tinggal saat ini. Maka dari itu, Wakil Rektor 3 dan anggota FKG mendata mahasiswa yang masih berada di sekitar kampus lalu menindaklanjuti dengan bantuan berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari. Yang terlibat dalam kegiatan ini adalah pihak WR3 bidang kemahasiswaan dan anggota FKG yang menjadi panita sekitar 20 orang.
Teknis berlangsung nya kegiatan ini diawali dengan pembagian kupon online yang telah dibagikan kepada teman-teman mahasiswa yang berada di kos dengan total 300 mahasiswa. Di kupon tersebut tertera waktu dan lokasi dimana mahasiswa harus mengambil barang-barang tersebut. lokasi nya dibagi menjadi 4 pos, yaitu di Terbuk (Teater Terbuka), Alfaras (FIP), Gedung Pascasarjana, dan Gedung UTC. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang, dimana gelombang pertama dibagi membuka 150 orang dan gelombang kedua 150 orang, hal ini dilakukan agar tidak membludaknya jumlah mahasiswa yang datang sehingga diatur sedemikian rupa supaya tetap tertib. “Sejauh ini belum ada kendala terkait dengan proses persiapan hingga menuju pelaksanaan, karena kita niat nya membantu jadi InsyaAllah dibantu sama yang diatas” ujar salah satu panitia Chandra.
Dari pihak WR3 terjun langsung dalam kegiatan ini bersama WR4 untuk memantau pendistribusian barang, dan kemarin sudah diresmikan oleh pak rektor.” Selama kegiatan berlangsung semua nya berjalan lancar, hanya saja ada mahasiswa yang harusnya datang tapi tidak datang karena ada kendala seperti pulang secara tiba tiba dan mahasiswa yang lalai akan jadwal yang sudah diberikan oleh tim” ucap pihak WR3 Pak Shandy. Untuk mahasiswa yang terdaftar masih di kos dan tidak hadir saat pengambilan barang, dapat menghubungi tim karena sudah masuk data untuk mengambil barang tersebut.
Harapan atau hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa peduli antar sesama mahasiswa UNJ dan juga bermanfaat bagi teman-teman yang masih berada di sekitar lingkungan kampus (kos). Ditambahkan juga oleh WR3 agar mahasiswa yang masih di kos untuk tidak pulang ke kampung halaman, karena situasi yang masih belum kodusif dan dikhawatirkan membawa virus yang tidak diinginkan. Kemudian mendapatkan dukungan dari UNJ, sehingga bisa semangat belajar kembali.

Narasumber: Pak Shandy (Pihak WR3) & Chandra (BEM UNJ)

Nada Ramadhan Jatutama

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878