Kamis, 18 Juli 2019

Prodi Akuntansi


Prodi Akuntansi

Prodi Akuntasi dikenal sebagai prodi yang berkaitan dengan hitung-menghitung, pasti Edufriend setuju kan? Jadi, Akuntansi merupakan jurusan yang berada di dalam Fakultas Ekonomi. Di dalam jurusan akuntansi dibagi menjadi 2 program studi yaitu S1 Akuntansi dan D3 Akuntansi. Gelar lulusan yang didapatkan mahasiswa prodi ini adalah Sarjana Ekonomi (SE) untuk S1 dan Ahli Madya (A.Md.) untuk D3. Jadi kalau edufriend mencari gelar selain Sarjana Pendidikan di UNJ, bisa banget dibikin salah satu pilihan untuk edufriend yang calon mahasiswa. Fyi, Prodi Akuntansi jadi salah satu prodi soshum yang diminati.

Menurut salah satu mahasiswa Akuntasi, ciri khas dari mahasiswa Akuntansi adalah budayanya yang tidak terlalu kaku namun bisa serius. Kebayangkan lihat penampilan mahasiswa akuntansi yang serius karena efek harus berhadapan dengan angka terus. Kenapa Akuntansi berhadapan dengan angka terus? Karena prodi ini mempelajari mata kuliah seputar Akuntansi, Auditing dan Perpajakan.

Dalam Prodi Akuntansi terdapat banyak acara. Namun, kebanyakan hanya bisa diikuti oleh mahasiswa Akuntansi atau mahasiswa FE UNJ. Tenang Edufriend, ada satu acara yang bisa diikuti untuk umum yang menjadi acara besar tahunan dari akuntansi yaitu Gebyar Akuntansi. Tahun 2019 ini Gebyar Akuntansi akan memasuki 1 dekade dan tentunya dengan rangkaian acara yang seru dan bermanfaat. Dimulai dari seminar sampai lomba-lomba kreatif. Acara ini terbuka untuk umum dan tentunya menjadi acara terbesar di prodi Akuntansi.

Nah, itu dia info Prodi Akuntansi dan semoga bermanfaat yaa untuk Edufriend terutama calon maba. Tungguin terus info prodi selanjutnya.


Rafida Dwikaneta

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878