Jumat, 07 Desember 2018

EXPOSE AND PERFORM 2018




Senin, 3 Desember 2018, D3 Administrasi Perkantoran mengadakan talkshow dan perlombaan nasional dengan tema besar “HOCKEY” atau “Enthusiastic for Creative Skilled, Talented, and Systematic” yang  bertempat di Aula Bung Hatta lt. 2 Gd. Pascasarjana Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Acara ini terdiri dari dua agenda inti dengan tema dan bentuk acara yang berbeda. Agenda pertama adalah talkshow dengan tema “EXPOSE” atau “Explore Your Potentional to Reach Success” dan agenda kedua adalah perlombaan nasional dengan tema “PERFORM” atau “Prepare Yourself For Extraordinary Mission”.
Talkshow yang diadakan dari pukul 08.00 s/d 11.00 ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dr. Phil. Zarina Akbar, M. Psi yang merupakan dosen fakultas psikologi UNJ dan Reza Pahlevi, seorang influencer dan content creator yang menarik dikalangan anak muda pada jaman ini. Talkshow ini mengangkat tema yang mengharapkan agar audience yang hadir dapat mengerti dan mengetahui potensi diri yang ada didalam diri masing masing. Selain menghadirkan talkshow yang menarik, audience juga disuguhkan dengan berbagai doorprize dan penampilan dari mahasiswi D3 Administrasi perkantoran itu sendiri.
Sedikit berbeda dengan agenda pertama, agenda kedua lebih menekankan kepada penerapan dari apa yang sudah dibicarakan di talkshow sebelumnya. Secara keseluruhan perlombaan ini diikuti oleh 11 tim vlog dan 12 peserta lomba poster yang masing-masing berasal dari berbagi wilayah di Indonesia. Pada perlombaan ini terdapat tiga juri yang terdiri dari Dr. Phil. Zarina Akbar, M. yang sebelumnya telah mengisi talkshow di agenda pertama,  Shandy Aditya BJB., MPBS. yang merupakan salah satu dosen FE UNJ yang memiliki keahlian dalam bidang Cinematography, dan Akbar Rahmat Ramadhan yaitu salah satu Duta UNJ yang mempunyai banyak pengalaman terutama dalam bidang pengembangan potensi diri.
Lomba Vlog dalam acara ini dimenangkan oleh I Ngurah Gede Adi Putra yang berasal dari SMK TI BALI GLOBAL DENPANSAR sebagai Juara I, Nopy Christina sebagai Juara II, Ilham Alif Nugroho yang berasal dari Probolinggo sebagai Juara III dan Mochammad Dhaffa Tedy yang berasal dari Salam 6 Depok sebagai Juara Favorite. Sedangkan untuk lomba poster dimenangkan oleh Indah Febriyana yang berasal dari UNJ sebagai Juara I, Afghan Hanif Adiyat yang berasal dari Rumah Abang Foundation sebagai Juara II, Cusni Anjani yang berasal dari UPI sebagai Juara III, dan Pamela yang berasal dari UNJ sebagai Juara Favorite.
Satu hal yang menarik dari perlombaan ini adalah peserta bukan hanya sekedar melihat melihat hasil karya dan pemaparan dari para peserta lomba tetapi juga terdapat berbagai macam hiburan seperti penampilan tarian tradisional oleh mahasiswi D3 Administrasi Perkantoran, games dan doorprize dengan hadiah yang sangat menarik, dan penampilan spesial oleh MIKART FE UNJ yang disambut dengan sangat antusias oleh penonton yang hadir.
“Acara ini berhasil menambah wawasan saya terutama mengenai potensi diri yang mungkin kebanyakan orang masih tidak tau dan mengerti betapa pentingnya untuk mengeksplorasi potensi diri yang ada,” Ucap Farist Khaerunman, Mahasiswa Pendidikan Elektro 2016 yang saat itu menghadiri acara tersebut bersama teman-temannya. “dengan adanya acara ini saya menjadi yakin bahwa saya mempunyai potensi diri yang harus digali dan dikembangkan untuk meraih kesuksesan kedepannya.” tambahnya kepada tim wawancara ERAFM UNJ.

Nindya Ayu

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878