Rabu, 26 Desember 2018

Tipikal Unik Mahasiswa dalam Mempersiapkan UAS




UAS??? pasti kata ini udah tidak asing lagi ya edufriend ditelinga kalian. UAS kepanjangan dari Ujian Akhir Sekolah bagi kalian yang masih sekolah. Tetapi, bagi kalian yang sedang mencari ilmu di bangku kuliah, UAS kepanjangan dari Ujian Akhir Semester. Naah, beda ya edufriend jangan disama-samain artinya hehe.

Bagi kalian mahasiswa baru UNJ, jangan pernah terheran-heran kalau jadwal UAS kalian berbeda dengan jadwal UAS di universitas/perguruan tinggi lain. Karena, memang sudah sangat menjadi hal yang biasa kalau UNJ lebih lama untuk jadwal UAS dan itu juga menjadi penyebab kita masuk kuliah semester baru terlambat atau lebih lama. Jadi, bagi kalian yang mempunyai rencana untuk liburan sama keluarga atau dengan teman yang beda universitas harus perhatiin jadwal terus yaa.
Berbicara tentang UAS, Dj mau kasih tau sama kalian beberapa tipikal mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk UAS. Mulai dari yang terserius, terunik sampe yang terdeadlin.
#Tipikal Mahasiswa dalam Menghadapi UAS:
.      
11. Tim Ambisius (terserius)
Mahasiswa tipikal ini adalah mahasiswa yang selalu serius, mulai dari belajar di kelas, selalu perhatin kata demi kata yang dikatakan oleh dosen, mencatat semua penjelasan dosen, sering ke perpus, rajin baca buku, kupu-kupu (gak selalu sih), dan biasanya mempersiapkan UAS (udah belajar) 2 bulan sebelum UAS, dan hanya meriew materi H-1/2 hari sebelum ujian berlangsung. Jika kalian menjadi mahasiswa seperti ini atau mempunyai teman seperti ini, maka beruntunglah kalian kaula muda, bisa mencontoh, belajar bareng, bahkan bisa kalian anggap sebagai asisten dosen pribadi.

22. Tim Belajar Sembari Mendengarkan Musik
Mahasiswa tipikal ini adalah mahasiswa yang katanya materi gak akan masuk jika tidak mendengarkan musik. Jadi mahasiswa seperti ini akan selalu membawa headset/headphone di kantong/ tas kuliahnya. Lumayan tuh edufriend bisa jadi teman yang tepat kalo mau pinjem headset.

33. Tim “Nanti Ada Jalan”
Mahasiswa tipikal ini adalah mahasiswa yang malas untuk belajar dan hanya mengandalkan contekan yang ada di kantongnya. Biasanya mahasiswa ini mencatat sendiri contekan untuk dirinya, mulai dari di print perkecil atau ditulis tangan. Sangat disayangkan jika semua yang telah dicatat tidak keluar di soal atau lebih parahnya kalau soalnya hitung-hitungan, maka dari itu jangan dicontoh ya edufriend cara yang seperti ini hehe.

44. Tim Belajar Sistem Kebut Semalam (SKS)
Mahasiswa tipikal ini adalah mahasiswa yang sering banget ditemukan di berbagai kampus haha..mahasiswa seperti ini sudah terbiasa dengan belajar H-1 hari sebelum ujian berlangsung, katanya kalau belajar H-1 hari tuh materinya masih anget, jadi masih fresh banget diingatan. Tapi, sangat panik jika tiba-tiba materi yang sudah disiapkan/dipelajari lupa bahkan ngeblank seketika saat lihat soal ujian yang rumit.

Nah itu dia empat ciri khas mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk UAS edufriend. Unik-unik bukan??Apakah kalian menjadi salah satu/salah dua dari keempat ciri di atas?Atau bahkan  mempunyai cara yang lebih unik lagi? Nah kalau ada, bisa banget tuh dibagi ke teman-teman kalian, siapa tahu cocok dengan kepribadian teman kalian..
Semangat menjalani UAS edufriend, temukan cara terbaik kalian untuk mempersiapkan diri.

Zahra Verona Putri


x

2 komentar:

  1. Inget jadi mahasiswa itu pas lagi kere2nya gw hahaha...
    Nunggu transferan dari ortu pas tanggal2 tua pasti cekak..
    biar ga kejadian cekak ky gitu mahasiswa seperti kalian, tolong manage dengan baik..
    cari pengetahuan tentang literasi keuangan dan cara manage keuangan.
    salah satunya mungkin bisa baca ini:
    investasi untuk mahasiswa

    BalasHapus

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878