Selasa, 19 April 2016

Memberdayakan dan Mengembangkan Potensi Wanita Indonesia di Era Digital

     Jakarta, 18 April 2016 – Meyakini bahwa wanita Indonesia dapat bersaing secara global di era digital ini, CeweQuat kembali mengadakan salah satu forum berskala internasional bagi para wanita di Indonesia: CeweQuat Internationale Forum 2016, “Women Empowerment in Digital Era”. Perkembangan dunia teknologi yang cepat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan dan tren yang berubah dari konvensional menjadi digital, termasuk kaum perempuan yang ikut bertransformasi dalam proses digitalisasi, kegiatan mereka yang tak lepas dari sentuhan digital pun menjadikan mereka sebagai pelaku utama dalam era digital dalam berbagai aspek kehidupan.

Forum ini menghadirkan beberapa sosok yang dapat memberikan inspirasi kepada para wanita untuk mengambil langkah untuk berkontribusi baik untuk dirinya dan orang lain, dalam karir maupun pengembangan diri. Berbagai tema spesifik yang memungkinkan peserta belajar langsung dari para pembicara yang sudah berpengalaman dan handal di bidangnya yaitu:

- 5 Qualities of Woman Leaders in Global Markets by Ibu Betti Alisjahbana (Former CEO IBM Indonesia)
- How to Maintain Successful in Challenging Digital Era by Ibu Petty S. Fatimah (Pemimpin Redaksi Femina)
- Bring Indonesia Heritage to The World by Ibu Wulan Tilaar (Vice Chairman Martha Tilaar Group)
-How to Build Your Dream into Billion Dollar E-Commerce by Ms. Shannon Kalayanamitr (Group CMO ORAMI Thailand)
- Women Empowerment through Digital by Ms. Adrianna Tan (Founder WOBE Singapore)

Acara pra-event sendiri telah juga menghadirkan H.E. Sofia Blake (istri dari Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Co-Founder 6x6 Women in Action) serta Sandiaga Uno (Enterpreneur) yang membawakan workshop bertema Woman & Enterpreneurship pada 9 April lalu.

Pada sesi Meet The Mentors, peserta belajar langsung dari para Mentor CeweQuat yaitu Ollie (book author, CCO Zetta Media Networks), Hanifa Ambadar (Founder & CEO Female Daily Network), Nilam Sari (Owner & Marketing Director Babarafi Enterprise), Imelda Fransisca Miss Indonesia 2005, book author & VP Olympic Development, serta akan ada sesi Stand Up Comedy oleh Ligwina Hananto.

Bunga Mega, Founder dari CeweQuat menyampaikan, “Seperti di tahun pertamanya, CeweQuat Internationale Forum 2016 merupakan forum dengan tujuan untuk mengkomunikasikan dan mengedukasi bahwa keberhasilan bukan ditentukan oleh gender tertentu, dan kami ingin para peserta dapat belajar langsung dari para pembicara,“

“Di tahun kedua ini, kami mengangkat era digital karena saat ini siapapun dapat saling terhubung dengan mudahnya, serta kompetisi menjadi semakin besar, kami di CeweQuat percaya wanita dapat memberdayakan satu sama lain dan menyebarkan lebih luas lagi semangat bahwa wanita sebenarnya mampu bersaing, memimpin serta memberikan kontribusi dan perubahan.” lanjut Mega.

Selain itu, peserta dapat mengunjungi beberapa pameran inspiratif dari 3 pembatik perempuan Bojonegoro, dimana kini Bojonegoro telah memiliki motif batik khas Bojonegoro dan telah dipatenkan, booth dari perempuan - perempuan difabel asuhan Thisable Enterprise, booth dari women win, belowcepek serta dari Wanita Wirausaha Femina.

Forum ini terbuka untuk umum dan telah membuka pendaftarannya di www.cewequat.com/cif2016

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878