Minggu, 24 April 2016

Langkah Kedua 870 Peserta Calon Penerima Beasiswa KSE

           Jakarta, 23 April 2016 – Setelah melakukan pengumpulan berkas, calon penerima Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) telah masuk dalam tahap selanjutnya, yaitu Wawancara tingkat Paguyuban KSE UNJ. Total ada 1.870 calon penerima beasiswa yang melakukan registrasi online. Jumlah yang melakukan registrasi online ini menjadi salah satu jumlah registran terbanyak dari 28 universitas di Indonesia yang tergabung dalam Yayasan Beasiswa KSE. Dan dari jumlah tersebut, hanya 870 calon penerima yang berhak ikut dalam tahap wawancara kali ini. Selain wawancara, dalam tahap ini mereka juga akan diseleksi dan direkomendasikan nantinya kepada yayasan beasiswa KSE dan para donatur beasiswa KSE.

Tahap kedua yang pada awalnya berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 23 - 24 April  2016, kini mengalami perubahan sehingga ada penambahan hari yaitu pada tanggal 7 Mei 2016 dikarenakan jumlah calon penerima beasiswa yang jumlahnya sangat banyak. Tahap kedua ini dimulai dari pukul 07.00 - 17.00 WIB, tetapi untuk registrasinya hanya dibuka mulai pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Dalam tahap wawancara ini, ada sekitar 50 orang panitia yang terlibat didalamnya. Tiga puluh orang diantaranya merupakan pewawancara yang sudah berkompeten untuk melakukan wawancara dan mereka terbagi menjadi 15 tim, yang masing – masing tim diisi oleh 2 orang pewawancara.

Nantinya setelah melewati tahap ini, akan ada tahap wawancara selanjutnya yang akan diselenggarakan di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tanggal 21 Mei 2016. Menurut penuturan Wira Agung Syaputra Sipayung, “Beasiswa KSE ini sangatlah banyak manfaatnya. Karena bukan hanya beasiswa yang diberikan oleh para donatur, tapi ada juga pelatihan-pelatihan yang bisa diikuti oleh para penerima beasiswa. Selain itu, hubungan antara penerima beasiswa dan para donatur juga sangat erat layaknya sebuah keluarga.”
Heri.K

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878