Rabu, 14 Oktober 2015

ME TIME! (Kata UNJ edisi XIV)



Setiap orang pasti butuh waktu untuk sendiri. Waktu untuk sendiri biasa disebut dengan Me Time. entah itu menyendiri dikamar, shopping, ke salon, atau menghabiskan waktu untuk menjalankan hobi masing-masing. Tapi, walaupun kegiatan ini adalah untuk memanjakan diri sendiri, bukan berarti kita bisa sembarangan menghilang begitu saja. Sebelum Me Time kita harus menyelesaikan kewajiban terlebih dahulu. Seperti tugas kelompok, tugas dari dosen, bereskan kamar. Usahakan semua kewajiban itu sudah selesai sebelum kita ingin untuk Me Time. Apalagi kalau kewajiban itu menyangkut orang lain. Ga bakal nyaman, apalagi disaat lagi Me Time dikejar-kejar sama teman sekelas karna belum melakukan tugas kelompok.
            Selain menyelesaikan kewajiban, kita juga harus menyelesaikan masalah. Anggapan bahwa Me Time dapat menyelesaikan masalah 100% kurang tepat. Justru kita harus menyelesaikan masalah. Seperti ribut sama pacar, perang dingin sama adik/kakak sebelum melakukan Me Time. Dengan begitu, pacar, kakak/adik atau teman enggak salah paham ketika kita bilang ‘’lagi pengen sendiri’’.   
Kita juga harus memberi tahu orang-orang terdekat. Terutama kalau kita tipe orang yang menggunakan Me Time dengan berdiam diri di kamar saja. Aksi ini bikin orang rumah mengira kita depresi, sakit, dll. Beritahu juga apabila kita mau mematikan handphone selama Me Time.
Bikin suasana yang mendukung untuk melakukan Me Time. Misalnya dengan pergi ke tempat yang rasanya memang paling pas buat memenuhi kebutuhan Me Time kita .Seperti ke salon atau melakukan kegiatan favorit. Tapi kalaupun mau Me Time di kamar, atur sedemikian rupa kamar kita. Seperti mematikan lampu, pasang aromaterapi dan menyalakan musik favorit. Pokoknya bangun suasana yang bisa bikin kita lebih fokus untuk menenangkan diri.
Karena Me Time penting untuk diri kita sendiri. Dengan focks ke diri sendiri, kita bisa meningkatkan berbagai kualitas dalam diri kita. Mendengarkan ‘’suara’’ dan keinginan dalam diri kita juga menimbulkan perasaan nyaman dan menghindari stress. Dengan Me Time kita juga dapat membuat tubuh relax serta membuat pikiran menjadi fresh. Dengan begitu kita dapat melakukan aktifitas sesuai dengan schedule lagi. 




0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878