Rabu, 29 Maret 2023

REKOMENDASI DRAMA KOREA SERU YANG “AMAN” DITONTON SAAT PUASA

 REKOMENDASI DRAMA KOREA SERU YANG “AMAN” DITONTON SAAT PUASA

Oleh: Addara Bening


Halo, Edufriend! Nggak terasa ya kita sudah memasuki bulan suci Ramadan. Selain beribadah, Edufriend bisa mengisi waktu luang di bulan penuh berkah ini dengan menonton drama korea, lho! Di bawah ini ada rekomendasi drama korea yang “aman” buat Edufriend tonton sambil nunggu bedug buka puasa. 


  1. D.P

Sumber gambar: Pinterest


Drama ini menceritakan tentang An Jun-Ho (diperankan oleh Jung Hae-In) yang bertugas untuk menangkap para pembelot militer yang kabur dari tugasnya. Ia memulai aksinya itu bersama dengan rekannya, Korporal Han Ho-Yeol (diperankan oleh Koo Kyo-Hwan). Drama ini juga menggambarkan kehidupan militer para tentara Korea Selatan, termasuk kisah-kisah kelam yang mewarnai dunia tentara di negara dengan aturan wajib militer untuk penduduk laki-lakinya.


  1. Bad Prosecutor

Sumber: Pinterest


Bad Prosecutor menceritakan tentang seorang Jaksa bernama Jin Jeong (diperankan oleh Do Kyungsoo EXO) yang berusaha untuk menegakkan keadilan yang mulai hilang di instansi tempat ia bekerja. Diawali dengan menangani sebuah kasus dengan banyak kecurigaan di dalamnya, hingga mengungkap rahasia terbesar yang berusaha ditutupi oleh para petinggi negara. Petualangan yang dihadapi sangat seru nan rumit. Berbagai plot twist yang ada membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton. 


  1. One Dollar Lawyer

Sumber gambar: Google


Drama adaptasi Webtoon ini menceritakan tentang kisah seorang pengacara ulung bernama Chun Ji-hoon (diperankan oleh Namkoong Min) dan rekannya, Baek Ma-Ri (diperankan oleh Kim Ji-Eun), yang hanya memasang tarif sebesar 1000 won untuk setiap kasus yang ia tangani. Drama ini menyajikan kasus yang berbeda di setiap episodenya. Alur ceritanya ringan, tetapi tetap memiliki sisi misteri dengan karakter khas yang dimiliki setiap pemainnya. 


  1. Taxi Driver

Sumber gambar: Pinterest


Taxi Driver menjadi drama yang paling banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Sukses dengan season 1 yang menggaet banyak penonton, Taxi Driver hadir kembali dengan Season 2, membawa segudang kasus yang siap ditangani oleh Rainbow Taxi Company. 

Drama ini menceritakan tentang Kim Do-Ki (diperankan oleh Lee Je Hoon) dan teman-temannya yang bekerja untuk Rainbow Taxi Company. Rainbow Taxi Company merupakan perusahaan taksi yang menawarkan jasa “taksi mewah” untuk membalaskan dendam para kliennya. Kasus-kasus rumit yang berbeda di setiap episodenya membuat drama ini seperti menarik penonton untuk terlibat langsung dalam memecahkan kasus-kasus tersebut.


Nah, Edufriend, itu dia beberapa rekomendasi drama korea pilihan kami. Jadi, Edufriend tertarik untuk nonton yang mana dulu, nih?

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878