Minggu, 17 Juni 2018

PAMERAN FOTO XXXVII KELOMPOK MAHASISWA PEMINAT FOTOGRAFI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA






Kelompok Mahasiswa Peminat Fotografi (KMPF) UNJ menyelenggarakan pameran foto-foto hasil karya angkatan 37 di Lobi IDB 2 Gd. Dewi Sartika UNJ pada tanggal 6—8 Juni 2018. Pameran ini sudah dikunjungi lebih dari 200 orang. Karya-karya yang dipamerkan berjumlah 29 foto dan merupakan karya orosinal dari anggota baru KMPF. Pameran ini merupakan syarat untuk mendapatkan PDH (Pakaian Dinas Harian) bagi anggota baru KMPF. Tema yang diangkat pada pameran tahun ini adalah “Seri Muka”.

“Tema ini memiliki arti, yaitu seri adalah rangkaian dan muka adalah wajah, jadi rangkaian wajah memiliki banyak ekspresi. Nah ekspresi itu lahir dari sebuah perasaan. Disini para pameris memvisualkan perasaan masing-masing.  Perasaan selama menjadi CAB (calon anggota baru)  sampai menjadi anggota.” Menurut Irfan (ketua pelaksana pameran).

Tujuan diadakannya pameran ini adalah memvisualkan perasaan anggota baru KMPF kedalam bentuk karya foto kepada seluruh civitas UNJ dan meningkatkan semangat berkarya pada anggota.
“Untuk persiapannya sendiri dilaksanakan sejak bulan April 2018 dengan tahapan mencari SC pameran,  penentuan tema, mencari kurator, melakukan kurasi, dan foto yang lolos kurasi akan diangkat di pameran.” Ujar Irfan.


Rista Setiami


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878