Selasa, 08 Agustus 2017

Yuk Belajar di Kursus Bahasa Prancis LGV 2017

 
Acara LGV berlangsung dengan open registration jam 7 sampai 9 pagi dan dilanjutkan membuka acara oleh dua MC yang menyapa hangat peserta kursus. Selanjutnya diberikan kesempatan kepada ketua pelaksana untuk memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan penampilan-penampilan yang melibatkan mahasiswa dan mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Prancis. Mulai dari panitia angkatan 2016 sampai senior angkatan 2013 yang ikut tampil menunjukkan bakatnya dalam menguasai budaya dan bahasa Prancis.

Ada sebuah penampilan yang menyanyikan salah satu lagu berbahasa Perancis dengan judul Le Sens de la Vie dan satu lagu lainnya. Dilanjutkan oleh penampilan Standup Comedy oleh mahasiswa prodi lain yang diundang khusus di LGV ini.

Kelangsungan acara cukup ramai karena seperti yang sudah dikatakan bahwa jumlah peserta memenuhi kuota. Menariknya akan dipilih salah satu peserta terbaik yang mengikuti kursus dengan keseriusan dan keaktifannya dalam mempelajari bahasa Prancis saat kursus berlangsung.

Setelah menyaksikan bermacam-macam penampilan, tibalah saatnya para peserta dibagi berdasarkan kelas kursus. Pada tahun ini, nama-nama kelas kursus diambil dari nama-nama keju yang ada di Prancis. Terdapat 5 kelas yaitu Brie, Faiselle, Delice, Vachrins, Camemberf.  

Peserta mengikuti fasil masing-masing menuju ruang kelas yang dimana adalah kelas-kelas di salah satu gedung IDB yang juga berada di kampus A, Universitas Negeri Jakarta.

Manfaat yang di dapat dengan mengikuti kursus ini adalah sertifikat, modul pembelajaran, merchandise, cemilan khas Prancis sampai menonton film Prancis.

Motivasi diadakannya acara ini untuk melatih mahasiwa maupun mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Prancis agar terlatih memberikan ilmu, mengajar sesama mengenai budaya dan bahasa Prancis. Sehingga keuntungan tidak hanya dirasakan oleh peserta kursus namun juga untuk panitia.

Suatu acara pasti tidak hanya memiliki hal-hal yang baik saja, adapun faktor penghambat seperti yang terjadi dalam LGV. Menurut sang ketua, Muhammad Irfan, ada beberapa kendala seperti kurang menguatkan dalam hal publikasi, mengajak mahasiswa baru (maba)  untuk memenuhi target sosialisasi budaya dan bahasa Prancis kepada mereka, sampai hal administrasi. Namun, beruntungnya semua itu bisa dihadapi karena acara LGV ini bisa terlaksanakan.

Dengan berlangsungnya acara ini dan beberapa kendala yang sempat ada, Irfan mengharapkan LGV pada tahun berikutnya akan lebih baik lagi dengan persiapan yang lebih matang agar acara nya tetap menjadi acara unggulan yang ada di dalam Prodi Pendidikan Bahasa Prancis.




 Ravica

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878