Rabu, 14 Juni 2017

Semarak Ramdhan Jazz Festival Ke-7

Acara “7th Ramadhan Jazz Festival 2017” sukses digelar yang diadakan pada tanggal 09-10 Juni 2017 bertempat di Plaza Masjid Cut Meutia. Ramadhan Jazz Festival merupakan acara tahunan yang dilaksanakan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan Warta jazz yang telah berlangsung sejak tujuh tahun lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dakwah syiar masa kini sekaligus meningkatkan tali silahturahmi dan menambah pengetahuan keislaman.

Ramadhan Jazz Festival tahun ini bersama dengan komunitas 1000 Guru akan fokus pada masalah pendidikan. Dengan mengusung tema “Morality in Harmony” RICMA berharap pada tahun ini lebih banyak menyedot perhatian pengunjung dibandingkan tahun sebelumnya.

            Mengusung konsep yang sama dari tahun-tahun sebelumnya, RJF tahun ini menyediakan ragam donasi yang diharapkan menjadi pilihan para pengunjung yang ingin berpartisipasi. Seluruh donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk sumbangan alat tulis, seragam sekolah, serta perlengkapan sekolah dan renovasi sekolah di Kabubapen Tangerang. Selain itu tersedia pula donasi lain yakni donor darah, donasi Al-Qur’an/Juz Amma, donasi buku atau mainan anak-anak atau donasi dalam bentuk uang tunai.

Penampilan dari Glenn Fredly sebagai artis pembuka berhasil memukau pengunjung dari berbagai kalangan yang turut hadir. Tidak hanya Glenn Fredly saja, beberapa musisi yang mengisi RJF pada hari pertama diantaranya, Tiyo Alibasyah ft. Karim Suweileh, Fariz RM kuartet with Adi Darmawan, Edi Syakroni & Iwan Wiradz, Andre Dinuth, Alvin Ghazalie ft. Misi Lesar Dua Empat Music, dan Abdul & Coffee Theory.

Pengunjung lebih banyak hadir pada hari kedua yang juga sebagai hari terakhir 7th Ramadhan Jazz Festival, pengisi acara diantaranya LAMAFA, Teddy Adhitya, Chika Fawzi, Rudy Djoe ft. Rio Moreno Latin Combe, Andre Hehanussa, Monita Tahalea, Soulvibe, dan ditutup dengan penampilan meriah serta aksi panggung yang memukau dari Maliq D’Essential, walaupun sedikit hujan pada penampilan terakhir namun tidak menyurutkan antusias pengunjung.



Rizal Subekti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878