Jumat, 26 Juni 2015

ASSALAMMU’ALAIKUM RAMADHAN : SYMPHONY OF SINCERITY

LSPR FOMS kembali menggelar acara tahunan bertajukAssalamualaikum RamadhanSymphony of Sinceritydalam format talkshow sekaligus buka puasa bersama yang diselenggarakan pada hari Rabu, 24 Juni 2015 di Prof. Dr. Djajusman Auditorium and Performance Hall Kampus B, London School of Public Relations – Jakarta, Jl. K.H Mas Mansyur Kav. 35, Jakarta Pusat. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarmahasiswa serta forum untuk amal dan menyebarkan kebaikan di bulan yang mulia. Para pembicara yang didatangkan dapat memberikan motivasi dan pembelajaran mengenai arti dari keikhlasan di bulan Ramadhan, seperti Ahmad Fuadi penulis buku trilogi “Best Seller” Negeri 5 Menara serta peraih 10 beasiswa internasional  dan Taufan Teguh Akbari, Penulis Buku Proud and Rise, Inisiator Hari Komunitas Nasional serta Associate Dean Campus A LSPR Jakarta. Acara talkshow ini merupakan puncak dari rangkaian acara sebelumnya yaitu “Sahur with Yatim” yang diselenggarakan di Yayasan Piatu Muslimin Jakarta Pusat pada 20 Juni 2015.

Tema “Symphony of Sincerity” memiliki makna yang unik yaitu nuansa keindahan Islam yang dibalut dalam modernitas yang dinamis. Acara talkshow sekaligus buka puasa bersama juga memberikan warna yang berbeda, terdapat penampilan fashion show dari INDIJ by Indira, Kursien Karzai, Aprilia, dan Ol’rait. Keempat designer tersebut berkolaborasi dalam satu panggung yang para modelnya berasal dari Modelling Club LSPR. Acara ini juga dilengkapi dengan tausiyah dari Ustadz Ahmad Ahidin.


Ketua pelaksana LSPR FOMS Teuku Cut Agatra mengatakan, “Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan motivasi lebih untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci ramadhan, juga menjalin silaturahmi antarmahasiswa internal maupun eksternal,” ungkapnya. Kemudian, Bapak Irfan Dedi, Club Coordinator LSPR FOMS menambahkan, “Dengan nuansa acara FOMS yang dikemas lebih kreatif tahun ini,  sehingga dapat menarik perhatian kaula muda modern untuk tetap memperhatikan nilai-nilai keagamaan terutama agama Islam.”


LSPR FOMS Club yang berdiri pada bulan Januari 2011 memiliki jumlah member tiap tahun yang semakin bertambah, beberapa acara yang telah dilakukan LSPR FOMS Club adalah Buka Puasa Bersama yang mengundang Muhammad Assad (Penulis Buku Notes from Qatar) pada tahun 2013 dan (Alm.) Yoga Dirga Cahya (Founder Kampanye Putih) pada tahun 2014. Pengajian, siraman rohani, hijab and make up class merupakan beberapa kegiatan rutin mingguan dan bulanan yang dilakukan LSPR FOMS Club dalam rangka menciptakan pribadi Islam yang semakin dinamis dan modern.

Erna Cahyani

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878