Sabtu, 28 Maret 2015

Talkshow Industri Fair 2015

       Indonesia secara geografis merupakan sebuah negara kepulauan dengan dua pertiga luas lautan lebih besar daripada daratan. Hal ini bisa terlihat dengan adanya garis pantai di hampir setiap pulau di Indonesia (± 81.000 km) yang menjadikan Indonesia menempati urutan kedua setelah Kanada sebagai negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Kekuatan inilah yang merupakan potensi besar untuk memajukan perekonomian Indonesia.
     Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemerintah, Universitas Al-Azhar Indonesia mengadakan Industri Fair 2015, yang di dalamnya terdapat  Talkshow Nasional yang bertemakan tentang “Maritime Industry as The Power of Indonesia's Economic Development” Pada tanggal 28 Maret 2015.
Bapak Kolonel Isbandi sedang menyampaikan materi tentang peranan penting TNI Angkatan Laut
         Salah satu pembicara di dalam acara ini yaitu Bapak Kolonel Isbandi mengatakan bahwa sebagai TNI Angkatan Laut mempunyai 3 peranan penting yaitu peran militer, pilisionil, dan diplomasi. Sangat disayangkan juga bahwa SDA yang ada di dalam laut Indonesia masih banyak yang belum dimanfaatkan. Ini tugas kita semua sebagai calon pemimpin bangsa untuk memanfaatkan SDA laut yang sangat beragam dengan bijaksana.
     Selain itu ada juga Bapak Yugi, WKU Bidang Kelautan Kamar Dagang Industri. Beliau menyatakan bahwa ternyata modal sangat penting untuk mengembangkan potensi perikanan dan kelautan. Tapi yg utama itu adalah usaha dan kegigihan tiap  individu. Dan potensi tersebut bisa juga dengan membangun 1000 sentra perikanan di tiap daerah agar masyarakat dapat memperoleh hasil laut dengan mudah dan terjangkau.
Bapak Yugi, WKU Bidang Kelautan Kamar Dagang Industri
        Acara ini sangat memotivasi para generasi muda agar mampu memanfaatkan dan mengolah hasil alam baik laut maupun darat dengan bijaksana agar perekonomian Indonesia menjadi Jaya kembali dan tidak terjadi krisis pangan dan kemiskinan dan permasalahan lainnya.




Faradila Juniarti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878