Kamis, 19 Maret 2015

Indiego BVOICE Radio Gemparkan Mahakam

              Salah satu bentuk apresiasi terhadap musik dan musisi kreatif di Indonesia adalah dengan mengadakan acara yang menjadi wadah untuk musisi-musisi menampilkan kreativitas musikalitasnya. Pada 15 Maret 2015 tepatnya di Loop Station Mahakam Jakarta Selatan, radio Bina Nusantara University (BINUS) atau yang biasa dikenal BVOICE mengadakan acara musik yaitu Indiego BVOICE. Indiego merupakan acara off air  dari BVOICE yang mengajak pendengar setianya atau yang akrab disapa blisteners untuk menikmati musik-musik dari aliran yang tidak biasa.
             Mengapa Indiego mengangkat aliran yang berbeda ? Indiego mencoba menyuguhkan musik yang anti-mainstream. Ketika musik pop menjamur di kalangan masyrakat Indonesia, aliran musik indie seperti folk dan alternative rock mencoba diperdengarkan oleh indiego ke blisteners dan masyrakat umum. Tema indiego yang sudah diselenggarakan sebanyak empat kali ini adalah Less is Core mengadaptasi melalui ungkapan Less is More yang bertujuan untuk memberi pemahaman bahwa acara yang dihadirkan tidak harus besar, melainkan acara sederhana dan mengangkat musisi-musisi unik pun dapat memeberi keintiman terhadap penikmat musik tersebut.


            Musisi-musisi yang turut menggemparkan Mahakam pada sore hingga malam hari itu di antaranya adalah Makmur Sejahtera, Strange Fruit, Heals, Bedchamber, Sharesprings, Vague dan Aggi. Band-band tersebut tidak hanya dating dari Jakarta, melainkan ada juga band yang berasal dari Bandung dan masing-masing dari band tersebut menampilkan ciri khas yang unik dan menarik. Pesan yang ingin disampaikan oleh indiego kepada generasi muda di Indonesia adalah jangan takut untuk menunjukan bakat dan kemampuan yang dimiliki, karena jika bakat tersebut hanya disimpan sendiri, tidak akan ada penerus bangsa yang kreatif.


Achmad Dwi Safari




0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878