Jumat, 20 Maret 2015

Job Fair Career Festival

Jenjang perkuliahan merupakan gerbang awal untuk membuka wawasan mengenai dunia kerja. Namun pada kenyataannya banyak sarjana muda yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmunya atau pun minatnya. Kebanyakan dari mereka menaruh banyak lamaran pekerjaan di job fair  yang biasa diadakan beberapa kali dalam satu tahun.
Universitas Indonesia yang merupakan salah satu universitas terfavorit di Indonesia yang meyelenggarakan acara Job Fair Career Festival, lebih tepatnya tanggal 13 dan 14 Maret 2015. Salah satu wujud untuk membatu para mahasiswa/i Universitas Indonesia mendapatkan pekerjaan yang sesuai minat dan bakat mereka. Acara ini diadakan oleh Fakultas Ekonomi Unversitas Indonesia untuk ketiga kalinya selama 3 tahun.
Konsep acara pada kegiatan tersebut adalah kumpulan stand perusahaan ternama serta diadakannya bazaar makanan dan minuman yang diikuti oleh berbagai mahasiswa/i Universitas Indonesia.Acara yang dilaksanakan ini berhasil menarik 60 stand perusahaan ternama. Para mahasiswa/i yang ingin melamar pekerjaan di salah satu stand bisa langsung membawa surat lamaran dan langsung di interview hari itu juga. Lantas tidak menyurutkan niat mahasiswa untuk melamar pekerjaan berhubung zaman sekarang persaingan mencari pekerjaan sangat lah ketat. Semangat pengunjung terlihat dari banyaknya mahasiswa/i yg melamar pekerjaan.
Suksesnya acara tersebut dinilai telah meningkatkan antusias mahasiswa/i untuk melamar pekerjaan di perusahaan ternama. Semangat dan kerja keras mulai dari sekarang merupakan modal dasar untuk memulai pekerjaan sesuai minat dan bakat yang mereka miliki.


Oktadio Haniv


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878