Sabtu, 07 Desember 2013

"Yuk, Kita Siaran!" bersama Arief Bahenol


 
Pemateri oleh Arief dalam workshop "Yuk, Kita Siaran!"


“Mengapa dunia radio itu menarik? Karena di dunia radio kita bisa menjadi diri sendiri.” Kata Arief Bahenol dalam workshop jurnalistik 19 November 2013. Dengan tema “Yuk, Kita Siaran”, Arief berbagi pengalamannya sebagai penyiar di radio Pass FM. Arief mengatakan bahwa menjadi penyiar memerlukan suatu passion untuk membuktikan bahwa dirinya memang cocok dibidang itu. Untuk menjadi broadcaster handal syarat utamanya mudah. Belajar, belajar, dan belajar. Harus ada kemauan belajar yang tinggi jika mau sukses. Belajar tidak harus dari buku. Bisa dari pengalaman diri sendiri atau orang lain. Selain itu perlu ditanamkan rasa ingin tahu yang tinggi dan tidak mudah puas dengan apa yang didapat.

Foto bersama pemateri dan crew BPRS ERAFM-UNJ

Workshop “Yuk, Kita Siaran” merupakan salah satu rangkaian acara dalam Pekan Jurnalistik dan Fotografi 2013. Pekan Jurnalistik dan Fotografi diselenggarakan oleh 4 Unit Kegiatan Mahasiswa, yaitu BPRS ERAFM-UNJ, KMPF, SIGMA TV, dan Didaktika. Setelah pembukaan pada 19 November 2013, ERAFM menjadi unit pertama yang menyelenggarakan workshop setelah pembukaan Pekan Jurnalistik dan Fotografi.
Workshop dimulai jam 13.00 WIB di Aula Sertifikasi Guru. Setelah diberi materi oleh Arief Bahenol, peserta melakukan simulasi siaran oleh panitia. Peserta dibagi menjadi lima kelpok. Sebelumnya mereka diberi arahan oleh panitian. Setelah itu mereka melakukan simulasi siaran saling bersaing antara kelpok satu dengan lainnya. Kelpok terbaik mendapatkan hadiah dari panitia.
Oktiani Endarwati


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878