Sabtu, 30 November 2013

Run To Be A Broadcaster

Run to be a Broadcaster
Banyak orang yang ingin terjun ke dunia broadcast tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Oleh karena itu, Run to be a Broadcaster ingin mengajak mahasiswa UNJ yang ingin mengenal lebih dalam dunia broadcasting.
Run to be a broadcaster, adalah acara serba-serbi mengenai dunia broadcast yang diselenggarakan oleh 3 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UNJ yaitu, KMPF, Sigma TV, dan Era FM. Acara tersebut berlangsung pada Minggu, 10 November 2013 bertempat di Gedung Sertifikat Guru lantai 9 UNJ. Sekitar pukul 09.00 WIB acara dimulai dan dihadiri kurang lebih 100 orang peserta.
Bukan hanya membahas seputar dunia broadcast, acara ini juga menyuguhkan hiburan yang menyegarkan seperti, stand up comedy, live acoustic, nonton film bareng, dan yang terakhir adalah lomba untuk memperebutkan hadiah uang senilai Rp. 500.000,00. Untuk dapat membawa pulang hadiah uang senilai Rp. 500.000,00 seperti telah disebutkan di atas, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk kemudian menyelesaikan sebuah misi dari panitia, dalam lomba ini hanya ada satu kelompok yang berhak memenangkan hadiah itu.
Dalam acara ini juga, peserta mendapatkan pelatihan bagaimana menjadi seorang broadcaster yang benar dan handal dari para pemateri. Gelar Gelora Mestika, selaku ketua pelaksana acara ini mengungkapkan bahwa acara ini memang bermaksud untuk membuat para pesertanya terjun langsung ke lapangan untuk mendapatkan pengalaman sebagai seorang broadcaster. “Acara ini juga untuk berbagi ilmu kepada para peserta yang tidak mengikuti UKM dalam bidang broadcast seperti, KMPF, Sigma TV, dan Era FM.” Tambahnya saat diwawancarai di Gedung Sertifikat Guru lantai 9 UNJ.
Semoga acara ini bisa berlangsung di tahun berikutnya dengan peserta yang lebih banyak dan pembicara yang lebih menarik lagi.
                                                                                                                        Septia Dwi Ariani




0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878