Senin, 02 Januari 2023

FILM “ANAK TITIPAN SETAN” SIAP MENEMANI AWAL TAHUN 2023

FILM “ANAK TITIPAN SETAN” SIAP MENEMANI AWAL TAHUN 2023

Oleh: Kautsar Raihananto

Film Horor Anak Titipan Setan Siap Tayang Awal 2023


Hello Edufriend! Selamat tahun baru 2023. Tak terasa ya satu tahun telah kita lalui dengan penuh tawa dan cerita, mulai dari sedih, bahagia bahkan horor. Tapi ngomong-ngomong cerita horor, Edufriend nggak perlu khawatir karena industri perfilman di awal tahun baru ini akan merilis genre horor yang nggak kalah menakutkannya dari film di tahun 2022. 

Film yang berjudul Anak Titipin Setan dibintangi oleh aktris ternama Gisella Anastasia dan Ingrid Widjayanto sebagai pemeran utamanya. 

Film dengan latar cerita tahun 1980-1990an, mengisahkan tentang seorang keluarga pengrajin batin yang menginginkan kekayaan dengan melakukan pesugihan Jaran Penoleh dengan bersekutu kepada setan dan menumbalkan seorang anak yang membawa malapetaka. 


Putri (Gisella Anastasia) harus kembali dari Australia ke kampung halamannya karena keluarganya sedang terlibat masalah. Ibunya Eyang Susana (Ingrid Widjanarko), meminta Putri untuk pulang dengan membawa putranya yang ia yakini dapat memberikan jawaban dari permasalahan yang mereka alami. Masalah yang menghantui keluarga Putri berawal ketika Ibu Putri melakukan pesugihan dengan mengikat perjanjian kepada Iblis Jaran Penoleh. 

Secara historis, ritual pesugihan merupakan hal lazim yang dilakukan oleh masyarakat daerah Jawa pada era 80 dan 90-an. Ritual Jaran Penoleh merupakan salah satu ritual yang biasanya dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh kekayaan secara cepat. Namun, tak banyak yang berani melakukannya karena harta yang didapat harus ditukar dengan hal yang tak ternilai. Putri terus berusaha untuk menyelesaikan masalah yang menimpa keluarganya dari ikatan perjanjian Iblis Jaran Penoleh. 

Bagaimana kelanjutan kisah Putri? Bagi Edufriend yang penasaran dengan kisahnya dapat menyaksikan di seluruh bioskop Indonesia pada 12 Januari 2023. 


Sumber:

https://mediaindonesia.com/weekend/543471/film-horor-anak-titipan-setan-siap-tayang-awal-2023 

Sinopsis Anak Titipan Setan, Terjerat Perjanjian Dengan Iblis (kompas.com)


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878