Jakarta, 20
April 2014. Memperingati hari bumi, Young On Top campuss Ambassador kembali
mengadakan Ecouture (Eco Ways For Future)
2014. Ecouture merupakan event lingkungan yang setiap tahun diadakan oleh Young
On Top sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap lingkungan. Bertempat di Area Car Free Day, Sudirman, Ecouture 2014
mengangkat tema “Save Mother Nature”.
Pelaksanaan
Ecouture 2014 diramaikan oleh aksi senam bersama dari pemuda-pemudi dan juga
aksi para Green Police yang
mengkampayekan tentang Say No To Plastic.
Para Green Police berkeliling ke
sekitar wilayah Car Free Day. Untuk menambah
pengetahuan akan ada Talkshow bersama para pembicara yang merupakan pakar di
dunia lingkungan, yakni Rika Anggraini (Corporate
Corp Communication Head The Body Shop Indonesia), Nadine Zamira (Miss Indonesia Earth 2009, Environmentalist, dan Social Bussinesspreneur) serta Arya
Ondiro (HiLo Green Ambassador),
dengan moderator Sandro Lubis (YOT CA).
Melalui talkshow
ini, pemuda disadarkan untuk membangun Indonesia yang lebih hijau yang melalui
perubahan pikiran, perkataan, tindakan, bahkan karakter yang membentuk masa
depan yang lebih hijau. Talkshow ini juga memberikan Informasi kepada khalayak
mengenai pentingnya menjaga lingkungan, memberikan informasi kepada khalayak
mengenai produk-produk olahan sampah yang bernilai, dan mengubah mindset
khalayak untuk hidup dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Melalui
pertanyaan dan pengalaman kreatif yang dibagikan peserta maupun pembicara dalam
talkshow, pemuda diajak untuk melihat masalah, solusi serta kesempatan kreatif untuk melestarikan lingkungan.
Selain talkshow,
masyarakat yang hadir juga dihibur dengan penampilan dari band akustik modern
dari Sudirman Community, The Troyd. Band ini mengusung konsep yang
mengkolaborasikan musik daerah dengan musik modern. Hal ini terlihat dari alat
musik yang digunakan oleh para pemain, ada yang memainkan seruling bambu,
gitar, bass, dan gendang.
Selesai
penampilan The Troyd, YOT CA, peserta dan komunitas kemudian membacakan
Deklarasi Hijau dengan hikmat dan penuh semangat. Inti dari Deklarasi Hijau ini
adalah menanamkan semangat eco life style
dalam diri para pemuda.
Ecouture 2014
ditutup dengan pengumuman pemenang Green
Challenge. Green Challenge
merupakan perlombaan yang bertujuan untuk mengkampanyekan eco life style. Green
Challenge terdiri atas lomba Tweetpic lingkungan, lomba Note inspiring idea dan quiz Ecouture.
Kegiatan ini
mendapat dukungan penuh dari The Body Shop Indonesia. The Body Shop terus
berkomitmen untuk mendukung setiap green
action. Sebagai retailer The Body Shop terus berbagi tips dan edukasi
kepada customer dan publik. Kegiatan Ecouture
dari YOT Green merupakan salah satu
yang acara yang didukung penuh oleh The Body Shop karena sejalan dengan
komitmen mereka. Kegiatan Ecouture merupakan kegiatan positif anak muda yang
inspiratif. Selain The Body Shop Indonesia, Ecouture 2014 juga mendapat
dukungan sponsorship dari Ncup Nugget dan Chev_id. Selain itu ada media partner
MNC TV, ERA FM UNJ, About Jakarta, CeweQuat, Inspirator Freak, iCreatte,
Farrago, Seputar Kampus, dan Seputar Event, dan perwakilan kampus (Kementrian
Lingkungan Hidup Universitas Esa Unggul dan Kementrian Lingkungan Hidup BEM KM
IPB).
–OK–
0 komentar:
Posting Komentar