Rabu, 12 September 2012

Seminar Advokasi HMJ ISP UNJ 11 September 2012

“Advokasi” apa presepsi kalian ketika pertama kali mendengar kata advokasi?
      Kalo boleh diartikan advokasi adalah proses pembentukan atau pembuatan opini baru dengan cara lobbying untuk merubah suatu kebijakan atau keputusan. Berbicara advokasi pastinya belum fasih jika kita tidak membahas advokasi yang ada di lingkup kampus kita tercinta yaitu UNJ. Apakah advokasi yang ada di UNJ ini sudah berjalan sesuai dengan fungsi semestinya?
       Nah maka dari itu teman-teman kita dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial Politik (HMJ ISP) mengadakan seminar advokasi yang diselenggarakan pada hari selasatanggal 11 september 2012 tepatnya di Aula perpustakaan UNJ, yang bertujuan lebih mengetahu lagi apa itu sebenarnya advokasi, bagaimana kinerja advokasi dan mengetahui masalah apa saja yang sering dilaporkan terhadap advokasi. Peran advokasi sebenarnya sangat penting di lingkungan kampus untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang di adukan dari para rekan-rekan mahasiswa.

       Sekedar info nih untuk para edufrend peserta seminar kali ini  tidak dimintai biaya registrasi alias gratis loh. Waw siapa yang gak mau juga seminar gratis, mendapat snack, menambah pengetahuan tentang advokasi, dan pastinya mendapatkan sertifikat juga loh. Pada kesempatan seminar kali ini diikuti oleh sekitar 58 orang peserta dari berbagai jurusan. Seminar advokasi ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan rangkaian acara pertama yaitu pembukan dan dilanjutkan dengan penampilan tari dari mahasiswi jurusan tari.
Selanjutnya sambutan ketua pelaksana yaitu saudari puji, lalu ketua himpunan mahasiswa jurusan ilmu sosial politik (HMJ ISP) saudara Asep Rudi Casmana dan dialnjutkan dengan sambutan ketua jurusan ilmu sosial politik oleh ibu Hj. Etien Solihatin.
       Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi 1 dengan pembicara Bapak Nasrulloh selaku praktisai advokasi dengan moderator saudara Windy. Penyampaian materi berlangsung selama 45 menit. Setelah penyampaian materi 1 selesai dilanjutkan langsung dengan penyampaian materi 2 yang di bawakan oleh saudara brian selaku wakil ketua BEM UNJ.
       Setelah penyampaian materi selesai ada penyerahan pelakat yang di berikan ketua pelaksana dan ketua himpunan mahasiswa jurusan ilmu sosial politik kepada kedua narasumber yang telah hadir mengisi materi dalam acara seminar kali ini yaitu Bapak Nasrulloh dan saudara Brian. Selanjutnya pembacaan doa sebagai penutup acara. Harapan pun yang terus mengalir pastinya banyak untuk advokasi di kampus ini, maka dari itu jika teman-teman memiliki suatu masalah yang berkaitan dengan kampus  tidak ada salahnya jika teman-teman meminta bantuan dari advokasi.
The last I want say be inspiring, be struggling, and keep your profile.

Bagus Bahari
Reportase
BPRS ERAFM-UNJ

Ricky Chandra dan Puji (KeTuPlak)


 
Ini dia suasana saat acara berlangsung. Ramai ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878