Minggu, 02 Oktober 2016

PMDC (Perbanas Marketing Debate Application)


Pada tanggal 27-29 September 2016 anak  himpunan progam studi manajemen di Perbanas Institute kembali mengadakan acara PMDC (Perbanas Marketing Debate Application) yang sudah berlangsung sebanyak 12 kali. Tujuan acara PMDC ini yaitu untuk  menciptakan mahasiswa yang unggul dalam dunia marketing dan sadar terhadap isu marketing saat ini yang nantinya akan berperan penting dalam perekonomian Indonesia. Total peserta kali ini diikuti oleh universitas dari Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, dan Pulau Sulawesi.

Sistem acara yang diselenggarakan itu perdebatan antara 2 tim. Timnya itu yang satu sebagai pro dan satunya lagi sebagai kontra. Dan judul perdebatannya diberikan oleh panitia. Awal perdebatan  dimulai dengan salah satu tim harus membuka case untuk menunjukan data yang real untuk menguatkan argumennya. Untuk mengetahui siapakah yang menang itu ditentukan oleh sikap ketika beragumen, cara menyampaikan dalam beragumen, dan isi materinya yang berlangsung selama setengah jam. Setiap perlomba pasti ada jurinya, nah jrinya ini terdiri dari juri akademis, juri legalitas, dan juri praktisi.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini yang dimulai dari 20 tim lalu tersisih menjadi 10  tim dan dihari final hanya 5 tim. Di hari final sistem perdebatannya itu agak sedikit berbeda, dihari final perdebatan menggunakan Social Marketing Planner jadi setiap tim melakukan presentasi, menanyakan kepada tim lawan, dan menjawab pertanyaan  tim lawan. Para penonton diajak bernyanyi, menari, dan foto bersama para dance cover tersebut. Setiap harinya ada perform loh dari PIC dan Kastik dari UKM Perbanas Institute lalu ada juga dari Dzwain SUCI 3. Dan hadiah untuk juara 1 itu uang sebesar Rp 10.500.000,00.

Hanif Oktadio

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878