Pada tanggal 27-29 September 2016
anak himpunan progam studi manajemen di Perbanas
Institute kembali mengadakan acara PMDC (Perbanas Marketing Debate Application)
yang sudah berlangsung sebanyak 12 kali. Tujuan acara PMDC ini yaitu untuk menciptakan mahasiswa yang unggul dalam dunia
marketing dan sadar terhadap isu marketing saat ini yang nantinya akan berperan
penting dalam perekonomian Indonesia. Total peserta kali ini diikuti oleh universitas dari Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, dan Pulau
Sulawesi.
Sistem acara yang diselenggarakan itu perdebatan antara 2 tim. Timnya
itu yang satu sebagai pro dan satunya lagi sebagai kontra. Dan judul perdebatannya
diberikan oleh panitia. Awal perdebatan dimulai dengan salah satu tim harus membuka case untuk menunjukan data yang real
untuk menguatkan argumennya. Untuk mengetahui siapakah yang menang itu
ditentukan oleh sikap ketika beragumen, cara menyampaikan dalam beragumen, dan
isi materinya yang berlangsung selama setengah jam. Setiap perlomba pasti ada
jurinya, nah jrinya ini terdiri dari juri akademis, juri legalitas, dan juri
praktisi.
Acara yang berlangsung selama 3 hari ini
yang dimulai dari 20 tim lalu tersisih menjadi 10 tim dan dihari final hanya 5 tim. Di hari final sistem
perdebatannya itu agak sedikit berbeda, dihari final perdebatan menggunakan Social Marketing Planner jadi setiap tim
melakukan presentasi, menanyakan kepada tim lawan, dan menjawab pertanyaan tim lawan. Para penonton
diajak bernyanyi, menari, dan foto bersama para dance cover tersebut. Setiap harinya ada
perform loh dari PIC dan Kastik dari UKM Perbanas Institute lalu ada juga dari
Dzwain SUCI 3. Dan hadiah untuk juara 1 itu uang sebesar Rp 10.500.000,00.
Hanif Oktadio
0 komentar:
Posting Komentar