Minggu, 07 Oktober 2012

Seminar Pelatihan Jurnalistik “Antenne Deutschland”

Salah seorang crew BPRS ERA-FM UNJ yang bernama Trie Yunita sari atau yang akrab disapa dengan “Nitta”, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seminar pelatihan Jurnalistik “Antenne Deutschland”  yang diselenggarakan oleh Landesanstalt für Medien (LfM) Nordrhein Westfallen dan Goethe Institut Düsseldorf selama kurang lebih 1 bulan.
         Seminar yang berlangsung dari tanggal 1 Oktober- 26 Oktober 2012 tersebut diikuti oleh para jurnalis dari 11 negara, salah satunya adalah Negara dimana Nitta tinggal, yaitu Indonesia. Program kegiatan tersebut terdiri dari beberapa fase diantaranya:
  1. Seminar belajar mengenai Bahasa Media yang berlaku di Jerman.
  2. Sistem penyiaran (radio ataupun televisi)
  3. Standar kualitas penyiaran di Jerman
  4. Kode etik jurnalistik
  5. Kunjungan ke lembaga penyedia penyiaran masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga program kebudayaan seperti mengunjungi Schauspielhaus (pertunjukan teater), dan kota tua di Düsseldorf.

           Kesempatan ini adalah kesempatan yang langka dan luar biasa. Bagaimana tidak? Berawal dari jurnalis radio kampus, salah satu CREW BPRS ERAFM-UNJ mendapat kesempatan untuk duduk bersama dan berdiskusi di dalam forum internasional dengan para jurnalis dari berbagai Negara dan praktisi penyiaran Jerman.

Trie Yunita Sari "Nitta". Ka.Dept. Broadcast BPRS ERAFM-UNJ
Peresmian Seminar ANTENNE DEUTSCHLAND 2012 (01/10) Cina, Amerika, Ceko, Yunani, Slovenia, Perancis, Hongaria, Argentina, Kamerun, Indonesia, dan Mesir.

Kunjungan ke Landesanstalt für Medien (LfM) Nordrhein Westfallen  Dr. Peter Widlok (Pembicara dr LfM) dan sambutan dari Jürgen Brautmeier (Director LfM). 02.10.2012

Kantor Landesanstalt für Medien (LfM) yang terletak di sekitar Medienhafen (pelabuhan media) adalah daerah dimana banyak kantor-kantor media.




 

PROGRAM KULTUR mengunjungi kota tua “ Heinrich Heine Allee”, tempat historis di Jerman dengan pemandangan sungai Rhein 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878