Jumat, 26 Mei 2017

Pekan Sastra Indonesia

Prodi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta telah melaksanakan pembukaan acara pada hari Senin tanggal 22 Mei 2017 lalu yang bertempat di depan Gedung Q (Puri Lingua), serta memotong pita oleh Dekan 3 Fakultas Bahasa dan Seni. Acara ini mengambil tema “SEPAKAT” (Salurkan Satu Pekan Dengan Bakat) dengan tujuan untuk mengembangkan minat dan bakat dari Prodi Sastra Indonesia.

Berbagai macam perlombaan pun telah disediakan dari mulai untuk mahasiswa dari Prodi Sastra Indonesia hingga untuk umum (mahasiswa luar prodi dan fakultas). Lomba baca puisi, lomba debat, lomba online, cerpen (cerita pendek), menulis essay, menulis puisi, serta lomba bakiak, lomba Stand Up Comedy dan lomba Tarik tambang yang dilaksanakan untuk umum.

Selain itu, acara ini bekerja sama dengan Stand Up Comedy UNJ, SM UNJ, dan Visa Bahasa (badan Bahasa). Acara ini pun telah dipersiapkan dari satu bulan lalu, yang dimulai dari mencari media partner, merancang lomba, serta terdapatnya halangan pada saat ingin mengadakan lomba futsal di Lapangan Belakang UPT Perpustakaan UNJ tetapi terhalang oleh acara Dekan Cup yang memakai lapangan tersebut.

Mengadakan acara ini tidak luput dari motivasi untuk menjalankan proker (program kerja) dan melihat bakat apa saja yang ada di prodi sastra Indonesia itu sendiri. Dengan adanya acara ini diharapkan tertampungnya bakat dan minat dari mahasiswa Bahasa dan sastra serta menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan selama berbagai jenis perlombaan yang dikuti itu berlangsung. Dan acara ini ditutup pada tanggal 24 Mei 2017.



Riri

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078