Minggu, 07 Mei 2017

Experiental Broadcasting Seminar V Tahun 2017 Let’s Adventuring Broadcasting and Public Speaking Skills for a Better Campus Life

      Jakarta – IPFM Radio Perbanas Intitute Jakarta menyelenggarakan Experiental Broadcasting Seminar V pada Kamis (4/5) lalu. Seminar yang bertemakan ‘Let’s Adventuring Broadcasting and Public Speaking Skills for a Better Campus Life’ ini bertujuan memberikan pengetahuan serta pengalaman kepada para peserta yang datang tentang dunia broadcasting dan public speaking. Dalam seminar ini, Kresna Julio (Announcer of Prambors Radio Jakarta) dan Vincent Rompies (Public Speaker and Creativepreneur) hadir sebagai pembicara serta dimoderatori oleh Ananda Bramantya.

       Kresna Julio yang pada sesi pertama berbagi pengalamannya saat pertama kali tertarik dengan dunia broadcasting, yaitu saat mengikuti organisasi radio di kampusnya. Dia juga memberikan tips-tips bagi para peserta yang tertarik dengan dunia broadcasting, salah satunya adalah “Dunia broadcasting bukan hanya untuk mereka yang berada dijurusan broadcast, tapi dari jurusan lainpun juga bisa terjun ke dunia broadcasting”. Dia juga menambahkan sedikit motivasi dengan “Do what you love, and money will follow that”.

        Kegiatan seminar ini juga diramaikan oleh performance dari Old Trees (salah satu band dari Institut Perbanas) yang membawakan beberapa buah lagu untuk menghibur para peserta yang menunggu sesi kedua dimulai.

        Keseruan yang terjadi tidak hanya berhenti disitu, Vincent yang masuk pada sesi kedua ikut berbagi pengalamannya sebagai Public Speaker di dunia Entertainment. Dimana dia pertama kali terjun ke dunia Public Speaking dengan menjadi salah satu host pada sebuah acara televisi. Dia memberikan tips-tips yang tidak kalah memotivasi bagi peserta yaitu “Kesan pertama pada lawan bicara adalah hal yang penting dalam Public Speaking”.

       Menurut Sascia Mahardika, selaku Ketua Pelaksana mengharapkan agar tujuan dari seminar ini dapat tercapai dan para peserta dapat mengimplementasikan apa yang sudah didapat pada kegiatan sehari-hari seperti presentasi, ketemu sama orang dan lain-lain.



Heri Kusrino

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078