Selasa, 16 Mei 2017

SOLATIVE 2017

Solative (Sociology Active, Creative, Innovative and Interactive) merupakan ajang kompetisi yang diadakan oleh mahasiswa dari Jurusan Sosiologi dibawah naungan BEM Prodi Sosiologi. Tujuan diadakannya acara Solative ini sendiri seperti temanya “bertanding untuk bersaudara” adalah pertandingan atau kompetisi untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prodi sosiologi pendidikan dan sosiologi pembangunan dan juga antar angkatan agar lebih saling mengenal. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya.

Rangkaian acara Solative pada 7-14 mei 2017 ini sangat beragam mulai dari olahraga, seni, permainan tradisional, dan PES. Dalam cabang olahraga terdiri dari basket putra putri, bulutangkis putra dan ganca campuran, dan tenis meja. Cabang seni terdiri dari singing contest. Cabang permainan tradisional terdiri dari lomba bakiak, balap karung dan tarik tambang. Masing masing cabang dilakukan di tempat yang berbeda, seperti cabang olahraga pada lapangan At – Taqwa, Lapangan Futsal Silma, Lobby FIS. Sedangkan Permainan Tradiosional pada Lapangan terbuk UNJ, PES di pendopo FIS dan seni di Arena Prestasi. Semua lomba ini diikuti setiap kelas pada pend.sosiologi dan sosiologi pembangunan dari angkatan 2016 sampai 2012 juga ikut meramaikan acara.

“Persiapan acara ini dari bulan Februari itu udah dipersiapin siapa ketuplaknya, tiap koor-koor udah di persiapin, udah di rancang. Motivasinya biar saling kenal dan silaturrahmi aja antara pensos sama sospem oh ini angkatan 2016 oh ini seniornya” jelas Husna Najiyah selaku ketua pelaksana Solative dari BEMP Pendidikan Sosiologi.




Meutya 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078