Rabu, 10 Mei 2017

ENGLISH DEBATING COMPETITION 2017

Tahun ini, BEM Prodi Sastra Inggris bekerja sama dengan Wakil Rektor 3 kembali menggelar English Debating Competition (EDCO) 2017 di Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Raden Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta. Di tahun ini, EDCO 2017 mengangkat tema Think Smart, Act Courageously For Surroundings. Adapun Technical Meeting yang dilaksanakan pada Jumat, 28 April 2017 di Aula Maftuchah. Sabtu, 6 Mei 2017 adalah babak penyelisihan English Debating Competition (EDCO) 2017 yang dimulai pada pada pukul 08.00 WIB dan bertempat di Aula UPT Perpustakaan. Ada sebanyak 33 tim yang berpartisipasi dalam acara ini. Di hari kedua EDCO 2017, Minggu, 7 Mei 2017 adalah babak semifinal dan final yang diadakan di Aula Maftuchah Yusuf. Sebanyak 8 tim yang berhasil masuk ke tahap semi final ini.

Persiapan acara ini sudah dipersiapkan sejak 3 bulan sebelum acara dengan tujuan untuk mengantarkan perwakilan mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Jakarta ke lomba debat tingkat nasional yang dikenal sebagai NUDC. Panitia pun selalu mengadakan rapat internal divisi maupun rapat besar guna mendapatkan hasil yang baik pada saat acara terselenggara. Sasaran dari EDCO 2017 ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dari berbagai program studi. Meskipun banyak peserta yang datang dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris, tidak sedikit peserta datang dari luar program sudi tersebut seperti Sastra Indonesia, Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Geografi, dan lain-lain. Topik-topik atau Motion yang dibawakan saat lomba semifinal dan final berlangsung antara lain tentang pentingnya wajib militer hingga pengaruh kuota politisi wanita di bidang politik.

Gebby, selaku ketua pelaksana EDCO 2017 berharap untuk kedepannya EDCO 2017, lebih banyak partisipasi dari mahasiwa dan mahasiswi UNJ yang ingin menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang berdebat.



Dhea

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078