Minggu, 21 Mei 2017

Mahasiswa Berprestasi #KATAUNJ5

Menjadi mahasiswa yang berprestasi tentunya menjadi dambaan bagi semua mahasiswa di Indonesia bahkan di seluruh dunia ya? Selain kita dapat mengharumkan nama universitas dan membanggakan nama orangtua, kita juga dapat membuat rekam jejak hidup kita lebih menarik di mata orang lain maupun kelak di perusahaan tempat kita akan bekerja, sehingga dapat memotivasi orang lain juga. Menjadi mahasiswa berprestasi merupakan suatu penganugrahan tertinggi bagi seorang mahasiswa, untuk itu pastilah akan membuat mahasiswa bersemangat untuk meraih prestasi karena butuh tekad dan perjuangan yang besar untuk meraihnya.

Di Universitas Negeri Jakarta pun banyak sekali mahasiswa yang berprestasi dari berbagai bidang.  Univeristas Negeri Jakarta pun telah memfasilitasi dengan berbagai program bagi mahasiswa yang memiliki prestasi dibidang akademik maupun non akademik.

Tidak sedikit mahasiswa yang ingin berprestasi karena kagum oleh deretan sosok-sosok yang menjadi pembicara diacara seminar atau kegiatan pelatihan yang didakan oleh fakulutas di Universitas Negeri Jakarta. Namun, ada juga yang mengagumi orang-orang sukses lainnya. Didalam hati kecil mereka mungkin berkata “Wah kapan ya bisa kaya gitu?” atau “Saya harus menjadi seperti dia tahun depan”. Dari sinilah awal tekad mahasiswa ingin berprestasi di kampusnya.

Memang, menjadi mahsiswa berprestasi tidaklah semudah membalikan telapak tangan, tapi justru itulah letak tantangannya yang membuatnya terus semangat. Karena itu, posisi menjadi pemenang diantara yang lain adalah suatu kebanggaan bagi diri sendiri tentunya.

Buat kamu-kamu yang bertanya, gimana sih caranya menjadi mahasiswa berprestasi, dan apa sih enaknya menjadi mahasiswa berprestasi? Yuk kita lihat jawaban dari mahasiswa-mahasiswa berprestasi di Universitas Negeri Jakarta.
Ahmad Gabriel – Fakultas Ilmu Pendidikan 2014
(Finalis Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Jakarta 2017)
“Dengan Ingat tujuan utama kuliah, jadikan akademik sebagai prioritas, manajemen waktu yang baik, lawan prokrastinasi dan berdoa sambil meminta restu orangtua sehingga sekarang saya bisa menjadi mentor dan motivasi orang terdekat, saya jadi tau bahwa selalu ada langit diatas langit dan kebahagiaan buat tersendiri dan membanggakan orangtua”

Ivan Rizky Pratama – Fakultas Bahasa dan Seni 2015
(Duta UNJ 2017, Finalist Next Young Promising Designer 2017 & Peserta Jakarta fashion and Food Festival)
“Jangan pernah diam, lakukan sesuatu sesuai apa yang kita suka, jadikan prestasi orang lain sebagai motivasi, jangan terlalu lama betah di zona nyaman, lakukan hal baru dengan begitu kita akan punya penghargaan, bisa tau kemampuan kita sejauh apa dan jadi punya bekal dimasa depan”

Ummasa – Fakultas Ekonomi 2014
( Finalis Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Jakarta 2017)

“Ketika kalian sudah memasukan “Menjadi Mahasiswa Berprestasi” menjadi Dream List kalian, maka kalian harus mulai mencoba langkah demi langkah memulainya seperti mengikut berbagai macam lomba. Sehingga impian kalian bisa tercapai dan mencoret salah satu Dream List dan membanggakan Orangtua.”


Marin Dwi Pamungkas
Pendidikan Tata Niaga 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078