Sabtu, 05 Mei 2018

Workshop Pembuatan CV dan Teknik Interview



Hallo Edufriend yang berjiwa muda!!! Pada tanggal 3 Mei 2018 lalu terdapat acara Workshop seru nih yaitu Pembuatan CV dan Teknik Interview yang diadakan oleh BEM Pendidikan Sosiologi, Universitas Negeri Jakarta. Workshop yang bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara, lantai 9, Universitas Negeri Jakarta ini mengusung tema “Be Creative and Communicative, Get Your Scholarship” yang mempunyai makna agar lebih mengarahkan peserta workshop untuk menjadi kreatif dan komunikatif terutama kelak ketika menghadapi seleksi beasiswa. Dengan pengisi acara yang berpengalaman dibidangnya  workshop ini sangat bernmanfaat sekali bagi para undergraduate student alias kita-kita mahasiwa ini. Pembiacaranya sendiri yaitu; Asep Rudi Casmana, M.A sebagai salah satu penerima beasiswa LPDP dari The University of York, United Kingdom, Falma Kemalasari, S.Si, M.Sc selaku Liaison Officer Coordinator for Australia – Indonesia Center, dan yang terakhir ada Sidiq Munajat selaku CEO PT. Kusuma Abadi dan HRD Forum ISC.
Acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi para peserta khususnya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dalam pembuatan CV dan Teknik Interview Beasiswa. Peserta Workshop ini bukan hanya dari mahasiswa Universitas Negeri Jakarta saja tetapi juga dari SMKN dan ada juga peserta umum. Acara yang dipersiapkan sejak bulan Maret 2018 ini memiliki kendala yang cukup banyak namun dapat teratasi dengan baik, kendala yang dihadapi seperti tempat dan media partner yang belum fix sampai H-1 acara.
Dengan Antusiasme dari peserta yang cukup baik serta panitia juga dapat bekerja sama dengan baik sehingga membuat acara ini menjadi cukup meriah. Serta dengan hasil atau target dari acara ini yaitu peserta mampu membuat CV dengan sekreatif dan semenarik mungkin, kemudian juga memudahkan peserta jika kelak melakukan interview untuk beasiswa.
Adapula informasi yang datang dari peserta yang datang ke acara ini yaitu ingin membuat CV yang kreatif serta unik dan mengetaui tips and trick menghadapi interview beasiswa maupun interview kerja. Menurut beberapa peserta acara ini menambah ilmu serta pengetahuan tentang membuat CV dan Interview.  

Faizul

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878